Sukses

Real Madrid Incar Kiper Baru, Ini Pendapat Zidane

Presiden Real Madrid menginginkan kehadiran Courtois.

Liputan6.com, Madrid - Kabar Real Madrid mengincar kiper baru sudah menjadi bahan perbincangan dalam beberapa bulan terakhir. Konon, penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois, menjadi target utama mereka. Namun, hal itu justru bertolak belakang dengan keinginan Zinedine Zidane.

Saat ini Real Madrid memiliki dua kiper dengan kualitas yang nyaris setara. Mereka adalah Keylor Navas dan Kiko Casilla. Bicara favorit, Zidane lebih senang memainkan Navas ketimbang Casilla.

"Casilla siap untuk bermain di Copa del Rey. Jadi, kita akan melihatnya nanti, saya tak bisa mengatakan apa yang akan terjadi di masa depan. Idenya adalah kita masih akan melihat situasi nanti," kata Zidane seperti dikutip Tribal Football.

Sejak didatangkan dari Espanyol di musim panas 2015, Casilla sendiri baru dimainkan dalam 17 laga di semua kompetisi. Hal itu bisa dimaklumi mengingat Zidane adalah seorang penggemar Navas sejak lama. Karenanya, saat Madrid menjalani laga penting, Navas akan menjadi pilihan pertama.

Sayang, keinginan Zidane untuk menjadikannya sebagai kiper inti Real Madrid dalam beberapa musim ke depan tak sesuai dengan keinginan Presiden Florentino Perez. Itu karena Perez lebih menginginkan kiper dengan status pemain bintang. Pilihan Perez pun jatuh pada Courtois.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menunggu Courtois


Didesak Perez, kabarnya Zidane akhirnya setuju untuk melakukan perubahan di sektor kiper. Namun, Courtois sendiri dilaporkan baru akan mendarat di Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas 2017.

Real Madrid dilaporkan menyiapkan tawaran besar untuk Thibaut Courtois. (EPA/Peter Powell)

Di sisi lain, Los Blancos baru saja memulai latihan perdananya setelah pergantian tahun. Latihan itu adalah bentuk persiapan Madrid melawan Sevilla pada leg pertama 16 besar Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Kamis (5/1/2017) dinihari WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini