Sukses

Bek 19 Tahun Ingin Tembus Skuat Utama Real Madrid

Jesus Vallejo bertekad rebut posisi utama di skuat Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Bek tengah timnas U-21 Spanyol Jesus Vallejo berharap penampilannya di Eintracht Frankfurt bisa menjadi jalan untuk mendapatkan posisi di skuat utama Real Madrid. Madrid meminjamkan Vallejo ke klub Bundesliga tersebut pada Juli 2016 lalu hingga akhir musim ini.

Vallejo telah memainkan 16 pertandingan bersama Frankfurt, termasuk 14 kali menjadi starter. Pemain 19 tahun tersebut tengah dievaluasi pelatih Real Madrid Zinedine Zidane sebelum pulang ke Santiago Bernabeu nanti.

"Pada saat itu, saat saya meneken kontrak (dengan Madrid), mereka memberitahukan saya kalau mereka tetap memantau saya sampai sekarang. Lalu mereka (Madrid) datang untuk melihat saya secara personal, saya bersyukur karena ini pengakuan atas kinerja bagus ini," ucap Vallejo kepada AS, dilansir FourFourTwo pada Senin (2/1/2017) malam.

Sejak dibeli Los Blancos dari Real Zaragoza, Vallejo belum pernah dimainkan. Dia tak berharap menjadi pengganti Raphael Varane atau Sergio Ramos di masa depan dan fokus pada usahanya mengembangkan skill individu di Frankfurt.

"Saya sangat menghargainya. Untuk dibandingkan dengan para pemain itu adalah sebuah kebanggaan besar. Tapi saya tidak membandingkan diri dengan siapa pun, saya mencoba untuk berusaha dengan cara saya sendiri," katanya.

"Ya, memang benar kalau saya amati Real Madrid sudah punya banyak bek karena mereka adalah yang terbaik di dunia dan saya mencoba untuk belajar setiap hari dari mereka," ucap Vallejo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.