Sukses

Del Bosque Merasa Senasib dengan Zidane di Real Madrid, Kenapa?

Mantan pelatih Real Madrid, Vicente del Bosque, mengritik orang-orang yang memandang rendah Zinedine Zidane.

Liputan6.com, Jakarta Eks pelatih Real Madrid, Vicente del Bosque mengritik orang-orang yang memandang sebelah mata Zinedine Zidane. Menurutnya, label miring yang ditujukan kepada Zidane juga pernah dirasakannya.

Zidane telah menorehkan prestasi gemilang sebagai pelatih Los Blancos. Di awal kariernya sebagai pelatih Real Madrid, mantan pemain timnas Prancis tersebut sudah berhasil mempersembahkan tiga gelar juara, yakni Liga Champions 2016/16, Piala Super UEFA 2016, dan Piala Dunia Antarklub 2016.

Musim ini, Zidane mampu membawa Real Madrid berlari kencang. Bersama Zizou, Los Blancos, nyaris tak terkalahkan. Sepanjang musim ini, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan baru kalah sebanyak dua kali.

Meski demikian, masih banyak yang meragukan kemampuan Zidane. Mereka bahkan menuding, bahwa pencapaian Zidane bersama Madrid hanya keberuntungan semata. Dan Del Bosque tak setuju dengan itu.
"Kita sudah tahu bahwa ada beberapa orang yang tidak menghargai pekerjaan orang-orang dengan mendasarkan pada kepercayaan bahwa mereka hanya beruntung," kata Del Bosque kepada El Confidencial."

Del Bosque menilai, keberhasilan Zidane tidak didapat cuma-cuma. Banyak pengorbanan yang telah dilakukan oleh mantan pemain Madrid itu untuk membawa pasukannya semakin digdaya dari hari ke hari.

"Ada nilai yang akan didapat Zidane setelah berhasil membawa timnya berlari sejauh ini dan merebut tiga gelar internasional. Zizou punya sejumlah pemain di belakangnya dan mengikutinya sebagai pemimpin."

Del Bosque juga mengingat pengalaman yang sama sebelumnya. Saat pertama kali menangani Real Madrid, Del Bosque juga merasa tidak ada yang percaya dengan kemampuan yang ada pada dirinya.

Namun setelah empat tahun di Santiago Bernabeu, Del Bosque pun menunjukkan kelasnya. Dia berhasil membungkam para pengkritiknya dengan memenangkan dua gelar Liga Champions (2000 dan 2002), dua gelar La Liga (2001 dan 2003), serta Piala Super Spanyol, UEFA Super Cup, dan Intercontinental Cup.

Sederet gelar ini, menjadikannya sebagai pelatih tersukses di Real Madrid. "Semakin banyak mereka merendahkannya (Zidane) seperti penghinaan yang mereka lakukan terhadap saya, semakin dia akan menunjukkan pengaruhnya terhadap tim ini," beber Del Bosque.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini