Sukses

Putranya Kerap Jadi Sasaran Kritik, Ini Komentar Ronaldo

Ronaldo percaya putranya sudah memiliki cara untuk mengatasi situasi itu.

Liputan6.com, Madrid - Menjadi pemain bintang tak membuat Cristiano Ronaldo disukai semua orang. Selalu ada pihak yang tak suka dan cemburu dengan kesuksesannya. Bahkan, tak jarang putranya, Cristiano Ronaldo Jr, juga terkena dampaknya.

Biasanya, orang yang tak suka dengan pencapaian Ronaldo adalah pendukung Lionel Messi, bintang Barcelona. Seperti diketahui, rivalitas keduanya juga mengakar sampai ke level fans kedua kubu. Aksi saling hujat tak jarang terjadi di antara fans Ronaldo dan Messi.

Bahkan, adu komentar juga kerap terjadi di antara legenda-legenda dunia saat membahas siapa yang lebih hebat antara Ronaldo dan Messi. Ironisnya, banyak pula pihak yang tak suka dengan Ronaldo melayangkan kritik melalui putra mesin gol Real Madrid tersebut.

"Ada orang yang sering mengatakan kepadanya 'ada pemain lain yang lebih baik dari ayahmu', tapi ia tahu bagaimana menghadapi itu. Ia adalah anak cerdas, seperti saya. Sering sering mengatakan kepadanya untuk menjadi diri sendiri dan bersikap sopan," kata Ronaldo seperti dikutip Goal.

Ronaldo sendiri baru saja melalui tahun yang penuh prestasi sepanjang 2016. Bersama Madrid, ia memenangkan Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Ia juga sukses memenangkan trofi Piala Eropa untuk kali pertama bersama Timnas Portugal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Ronaldo


Berkat kesuksesannya tersebut, ia pun diganjar banyak penghargaan individu. Paling prestisius adalah Ballon d'Or 2016 dan Globe Soccer Award. Seiring kesuksesannya, tentu semakin banyak pihak yang iri dengan Ronaldo.

Cristiano Ronaldo (AFP/Franck Seguin)

"Ia adalah anak yang cerdas, seperti saya. Saya tahu ia akan melalui masa seperti itu karena ada banyak orang yang cemburu di luar sana. Tapi, saya melihatnya sebagai anak yang bahagia," tutur pemain kelahiran 5 Februari 1985 itu.

Sebelumnya, Ronaldo juga menaruh harapan agar putranya menjadi pesepakbola. Namun, ia tak mau Cristiano Jr menjadi seorang kiper. Ronaldo lebih menginginkan agar Cristiano Jr menjadi penyerang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.