Sukses

Tak Hanya Pemain, Tiongkok Juga Incar Wasit Liga Inggris

Liga Tiongkok berencana memakai wasit dari Liga Inggris.

Liputan6.com, London- Liga Super Tiongkok terus berbenah diri. Dengan bermodalkan dana berlimpah, mereka merekrut pemain-pemain bintang berharga mahal. Pelatih ternama dunia juga mulai banyak berkecimpung di Tiongkok.

Baru-baru ini klub Liga Tiongkok membuat kejutan besar dengan merekrut gelandang serang Chelsea Oscar dan mantan penyerang Manchester United Carlos Tevez. Keduanya mendapat gaji di atas Rp 8 miliar per pekan.

Setelah mendatangkan banyak pemain bintang, Liga Super Tiongkok mulai melirik wasit-wasit dari Liga Inggris. Salah satunya adalah Mark Clattenburg.

Clattenburg menyambut baik keinginan Liga Super Tiongkok memakai jasanya. Dia siap mempertimbangkan memimpin pertandingan Liga Super Tiongkok jika mendapat bayaran lebih besar.

"Tiongkok tentu ingin mengembangkan sepak bola mereka, lihat pemain yang mereka datangkan dan rekrutan mereka. Belum ada tawaran yang datang tapi jika mereka membuat penawaran itu akan dipertimbangkan. Namun saat ini saya masih menikmati bekerja untuk Liga Inggris dan UEFA," tutur Clattenburg seperti diberitakan Goal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.