Sukses

Jefri Kurniawan Ingin Gabung Arema FC

Jefri Kurniawan cukup produktif bersama PBFC meski masih di posisi winger. Dia bisa jadi salah satu bidikan Arema FC.

Liputan6.com, Malang - Winger Pusamania Borneo FC (PBFC), Jefri Kurniawan mengungkapkan hasrat ingin gabung Arema FC. Bagi Jefri, Arema merupakan tim impiannya.

Sebelumnya, Arema FC juga dikait-kaitkan dengan nama tenar seperti Bayu Gatra dan Evan Dimas. Kini, Jefri Kurniawan yang digadang-gadang bakal bergabung.

“Kalau Arema menginginkan jasa saya, ini merupakan kesempatan emas bagi saya. Apalagi, bermain di Arema itu bagi saya adalah kebanggaan,” katanya.

Jefri siap tidak memperpanjang kontrak bersama PBFC dan menjadi bagian dari skuat Arema di tahun 2017. Apalagi kontraknya bersama Pusamania akan berakhir pada 31 Desember 2016 ini. Namun, untuk berlabuh dengan tim berjuluk Singo edan ini masih samar-samar.

Pasalnya, dia belum menjalani pembicaraan serius dengan manajemen Arema untuk urusan kontrak. Sekalipun, di 2016 ini Jefri sudah menunjukkan kualitas kepada skuad Arema dalam dua pertemuan di TSC 2016.

“Ya kita tunggu saja bagaimana kelanjutannya. Saya juga mau bermain di Malang,” katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kurang Dikenal

Di lain sisi nama Jefri Kurniawan memang masih jarang di kenal di Kota Malang khususnya, meski dia tumbuh dan berlatih di beberapa SSB asli Malang. Selepas membela Persikoba Batu pada 2010, dia mencoba peruntungan di Persik Kendal pada 2011, Persesam Sampit, hingga PPSM Magelang.

Namanya baru dikenal pada akhir 2015 ketika terpilih sebagai pemain terbaik Piala Kemerdekaan saat membela Persinga Ngawi. Setelah itu dia memilih bergabung dengan Persegres Gresik, berpindah Persiba Balikpapan pada 2016 dan akhirnya berlabuh di Pusamania Borneo FC.

Jefri yang menjadi andalan utama PBFC di posisi sayap. Tujuh gol berhasil dia cetak bersama tim yang bermarkas di Stadion Segiri Samarinda. Namanya, hanya kalah dari Pedro Javier Velazquez, striker andalan PBFC yang berhasil mencetak 14 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.