Sukses

Iniesta: Mari Berharap Aku Pensiun di Barcelona

Iniesta telah menjadi bagian dari Barca selama 20 tahun.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang sekaligus Kapten Barcelona Andres Iniesta mengaku ingin gantung sepatu di Camp Nou. Ia juga ingin selalu dekat dengan Azulgrana.

"Mari berharap begitu (pensiun di Barca)! Itu adalah mimpiku untuk waktu yang lama," kata Iniesta di situs resmi klub.

Iniesta telah menjadi bagian dari Barca selama 20 tahun. Ia bergabung di akademi La Masia, lalu melakukan debut dengan tim senior pada 2002, hingga sekarang menjadi salah satu ikon klub.

Namun demikian, pemain 32 tahun itu mulai bermasalah dengan lututnya dan jarang bermain. Kontraknya juga akan habis pada 2018. Iniesta berharap bisa memperpanjang kontraknya lagi dan bertahan di Camp Nou hingga pensiun.

"Ketika Anda mulai dan segala sesuatunya baru, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi, tetapi hal-hal berkembang dan menjadi lebih penting. Anda selalu memiliki harapan pensiun di sini."

"Aku punya tujuan sukses di Barca ketika datang dan sampai aku melakukanmnya, aku tidak puas. Ada saat-saat sulit ketika aku senang bermain 10 menit di sini daripada lebih banyak waktu di tim lain."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selalu Ingin Dekat Barca

Iniesta total telah membela Barca dalam 606 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga sudah menyumbangkan 55 gol dan 29 gelar untuk Azulgrana.

"Aku tidak berpikir tentang kehidupan setelah pensiun, tapi aku tahu bahwa satu atau lain cara, aku akan terus dihubungkan dengan sepak bola."

"Tentu saja (aku ingin dikaitkan dengan Barca], tapi masa depan akan memutuskan. Aku tidak dalam posisi untuk mengatakan aku ingin menjadi satu hal atau lain pada saat ini, tapi aku ingin tetap di Barca, mari berharap demikian. Namun, saat ini masih terlalu jauh untuk pensiun," Iniesta menambahkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Iniesta