Sukses

Legenda Barcelona Puji Madrid Setinggi Langit

Rivalitas abadi antara Madrid dan Barcelona tak menghalangi Xavi melontarkan pujian.

Liputan6.com, Barcelona - Rivalitas abadi antara Real Madrid dan Barcelona tak menghalangi legenda Barcelona, Xavi Hernandez untuk memuji Madrid. Xavi menyebut, Madrid merupakan salah satu klub terbesar dalam sejarah sepak bola.

"Madrid tak pernah berhenti percaya. Sejarahnya, mereka adalah klub yang telah memenangkan segalanya dan akan terus menang karena mereka klub yang hebat," ujar Xavi seperti dilansir Marca.

Selama 17 tahun (1998-2015) berkostum Barcelona di level senior tentu membuat Xavi sudah kenyang pengalaman soal rivalitas dengan Madrid. Xavi pun pemain binaan asli Barcelona. Tak heran, rivalitas dengan Madrid sudah mendarah daging dalam dirinya.

Ia adalah pemain Barcelona yang paling sering tampil di laga El Clasico yakni 42 kali. Xavi sudah menjalani El Clasico sejak Madrid masih dibela Zinedine Zidane, yang kini telah menjadi pelatih El Real.

Di musim 2015, Xavi pindah ke klub Liga Qatar, Al Sadd. Tapi hal tersebut tidak menghentikan Xavi untuk terus memantau persaingan Barcelona dan Real Madrid.

"Mereka akan selalu menekan Barcelona. Mereka bersikeras dan akan terus menekan sampai akhir," kata Xavi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.