Sukses

Gelandang Barcelona Tak Sungkan Puji Real Madrid

Menurut pemain Barcelona, Suarez, Real Madrid punya semangat juang tinggi.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Denis Suarez, tidak sungkan memuji klub rival, Real Madrid. Suarez menilai, tim asuhan Zinedine Zidane punya semangat juang untuk menang sampai di menit-menit akhir.

Salah satu contohnya ketika Barcelona sudah unggul 1-0 atas Real Madrid dalam pertemuan terakhir kedua tim. Namun, gol Sergio Ramos di menit-menit akhir membuat laga bertajuk El Clasico itu berakhir 1-1.

"Kami dapat melihatnya, Real Madrid selalu berjuang hingga menit-menit terakhir. Itu terlihat dari bagaimana cara mereka bermain," kata Suarez, seperti dilansir Soccerway.

Saat ini, Madrid masih memuncaki klasemen sementara La Liga Spanyol dengan mengoleksi 37 poin dari 15 laga. Ada pun Barcelona di posisi kedua dengan torehan 34 poin dari 16 pertandingan.

Namun, pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Villlarreal ini ingin rekan-rekan setimnya tidak menyerah dalam menyalip Los Merengues. Menurut Suarez, Barcelona masih sangat berpeluang menjadi juara asal tetap fokus mengejar poin.

"Itu tidak menjadi masalah untuk kami. Oke mereka punya potensi unggul enam poin, namun itu bukan jumlah yang banyak dan Madrid masih harus jalani sejumlah partai berat," bebernya.

"Mulai sekarang, kami tidak boleh kehilangan poin lagi. Kami ingin memenangkan liga dan mendorong diri kami untuk mewujudkannya," ucap pemain nerusia 22 tahun ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Denis Suarez adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Barcelona
    Denis Suarez adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Barcelona

    Denis Suarez