Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Arsenal Vs WBA

Arsenal hanya sekali kalah dalam 11 duel terakhir dengan West Brom.

Liputan6.com, Jakarta- Arsenal dijadwalkan bertemu West Bromwich Albion pada Boxing Day. Laga akan digelar di Emirates Stadium, Senin, 26 Desember 2016.

Kemenangan diharapkan bisa menjadi kado manis bagi fans tuan rumah di hari spesial ini. Mereka juga berharap tambahan tiga poin akan mendongkark posisi, atau setidaknya mampu memangkas jarak dengan para pesaing yang berada di atasnya.

Yang tak kalah penting, Arsenal ingin kembali dari keterpurukan setelah dalam dua laga terakhir selalu tumbang. Mereka dikalahkan Everton dan Manchester City dengan skor identik 2-1.

The Gunners sekarang berada di posisi empat klasemen sementara dengan 34 poin. Sementara kubu lawan menduduki posisi delapan dengan 28 poin.

Fakta yang membuat Arsenal layak waspada karena bagaimanapun West Brom bukan tim sembarangan karena mampu menembus posisi 10 besar.
Fakta menarik:

1. West Brom hanya tiga kali mengalahkan Arsenal dalam 20 pertemuan di Liga Primer.

2. Arsenal hanya sekali kalah dalam 11 duel terakhir dengan West Brom. Namun hal tersebut terjadi musim lalu di The Hawthorns.

3. Terakhir kedua tim saling berhadapan di Boxing Day adalah pada 2002 silam. Kala itu Arsenal menang 2-1, walau sempat tertinggal 0-1.

4. Dalam 20 laga terakhir, Arsenal tidak pernah absen membobol gawan West Brom.

5. Arsenal tidak kalah tiga kali beruntun sejak Januari 2012 silam. Mereka kini berharap catatan buruk tersebut tidak terulang lagi sekarang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Boxing Day

  • WBA