Sukses

Besok, Ribuan Bonek Gelar Parade Bela Persebaya

Ada 5.000 orang yang akan ikut Parade Bela Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya- Bertajuk 'Parade Bela Persebaya', Senin (26/12/2016) besok, sekitar 5.000 bonek bakal berkumpul di Tugu Pahlawan Surabaya. Mereka diperkirakan menggelar aksi sekitar pukul 09.00 Wib. Setelah berkumpul di Tugu Pahlawan, mereka direncanakan bakal melakukan longmarch menuju Balai Kota Surabaya.

Mendapat pemberitahuan atas parade tersebut, Polrestabes Surabaya juga akan menerjunkan 1.000 personil untuk mengamankan dan mengatur lalu lintas yang rencananya akan direkayasa. Rekayasa lalu lintas itu dilakukan di sejumlah ruas jalan di yang akan dilalui oleh peserta parade.

Kompol Lily Djafar Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya mengatakan, personil yang diterjunkan nanti, akan mengarahkan kendaraan, agar tidak melintas di jalur parade. "Kami juga akan dibantu rekan rekan TNI, Satpol PP dan Satlinmas Kota Surabaya," sebutnya, Minggu (25/12/16).

Saat ribuan bonek berjalan kaki dari Tugu Pahlawan menuju Balai Kota Surabaya, personil gabungan tersebut akan menutup beberapa ruas jalan untuk pengendara umum. Diantaranya, Jalan Kramat Gantung, Gemblongan, Tunjungan, Gubernur Suryo, Yos Sudarso, Wali Kota Mustajab hingga Balai Kota Surabaya.

Petugas gabungan akan mengarahkan kendaraan dari Jalan Veteran ke Jalan Stasiun Kota, kemudian ke kiri ke Jalan Kebun Rojo. Sedangkan dari arah Stasiun Kota akan dialihkan ke Jalan Semut, Jalan Peneleh, Jalan Ahmad Jais dan bisa melanjutkan perjalan ke Jalan Undaan Kulon.

Sementara, kendaraan dari arah Bubutan akan dibelokkan ke Jalan Indrapura. “Setelah parade berakhir, jalan akan kami buka kembali,” ungkap Kompol Lily. Selain itu, pasukan gabungan ini juga akan melokalisir parkir di Tugu Pahlawan dengan lokasi di Jalan Pasar Besar dan Stella Maris.

Selain itu, agar rombongan parade saat menuju Tugu Pahlawan tidak menganggu pengguna jalan lain, Pemkot Surabaya juga telah menyiapkan beberapa truk untuk mengangkut mereka dari masing-masing Kecamatan. Dan setelah barakhir, mereka juga akan diantar kembali ke kecamatan masing masing, dengan truk tadi.

Dalam parade besok, ribuan bonek juga akan menampilkan kreativitasnya. Diantaranya sejumlah model ogo-ogo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.