Sukses

Mourinho Yakin Ibrahimovic Pensiun di MU

Ibrahimovic bergabung dengan MU pada bursa transfer musim panas 2016.

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic bergabung dengan Manchester United (MU) di bursa transfer musim panas 2016. Ia hijrah ke Old Trafford dari Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer.

Ibrahimovic sempat diragukan bisa tampil kompetitif di Liga Inggris karena usianya sudah mendekati 35 tahun di awal musim ini. Namun, eks striker Timnas Swedia itu telah membuktikan kapasitasnya sebagai striker kelas dunia.

Sejauh ini, ia sudah mencetak 11 gol dari 16 penampilan bersama klub berjuluk Setan Merah itu di Liga Inggris. Manajer MU Jose Mourinho mengaku senang dengan performa Ibrahimovic.

"Saya sangat senang untuknya. Mungkin beberapa orang sempat berpikir dia dulu seorang top skorer tapi tidak lagi di usia 35 tahun. Tapi baginya, 35 itu sama seperti 25, Ligue 1 sama dengan Liga Inggris," kata Mourinho seperti dikutip Sky Sports, Jumat (24/12/2016).

Mourinho pun yakin eks striker Barcelona itu akan mengakhiri kariernya di Old Traffrod. "Dia mencetak gol-gol, dia bermain baik dan saya sangat senang untuknya karena dia akan mengakhiri kariernya dengan cemerlang, yang menakjubkan. Dia tidak mengakhiri karier di Amerika atau China, dia mengakhiri kariernya di tempat terbaik di antaranya yang terbaik," ujarnya.

Performa bagus Ibrahimovic juga menjaga MU agar bisa bersaing di papan atas Liga Inggris. Hingga pekan ke-16, Wayne Rooney cs berada di peringkat enam dengan poin 30 dari 17 laga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Satu Penalti

Mourinho pun memuji catatan gol yang dibuat Ibrahimovic. Sebab, dari 11 gol yang ditorehkannya, hanya satu yang berasal dari eksekusi penalti.

"Saya sangat bangga dengannya. Catatannya bagus dan dia bisa berkembang. Dengan tanpa penalti, yang mana juga luar biasa karena normalnya pemain lain yang merupakan top skorer di seluruh dunia, mereka mencetak banyak penalti," ucapnya.

"Dia punya satu penalti di 17 pertandingan Liga Inggris, jadi saya tidak bisa merasa lebih senang lagi," pungkas Mourinho.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho