Sukses

Pemain Madrid Banjir Bonus Usai Rebut Treble di 2016

Madrid rebut tiga gelar yaitu trofi Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub di 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain Real Madrid kebanjiran bonus usai memastikan tiga gelar atau treble di 2016. Seperti diketahui, Madrid rebut trofi Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub.

Seperti dilansir Marca, pemain Madrid  bakal mendapatkan bonus masing-masing 1,1 juta euro (Rp 15,5 Miliar). Rincian bonusnya yaitu 700 ribu euro untuk trofi Liga Champions dan 260 ribu euro untuk Piala Dunia Klub dan Piala Super Eropa.

Sedangkan sisanya diberikan untuk bonus Piala Raja musim lalu. Madrid gagal juara tapi Presiden Madrid Florentino Perez memberi bonus 150 ribu euro dan sebuah audi utuk laga El Clasico.

Semua bonus ini mungkin diberikan karena kekayaan yang dimiliki Madrid. Situasi ekonomi klub ibu kota ini cukup sukses sehingga prestasi benar-benar diapresiasi.

Madrid di bawah arahan Zinedine Zidane memang fenomenal. Mereka sudah mencatatkan 37 laga tak terkalahkan dan dipungkasi kemenangan atas Kashima Antlers di final Piala Dunia Klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian Del Bosque

Kehebatan Zidane mendapatkan pujian dari eks pelatih Timnas Spanyol dan Madrid, Vicente del Bosque. Dia mengaku tidak kaget dengan prestasi ciamik yang ditorehkan Zidane bersama Los Blancos. Dia mengaku kenal betul dengan karakter Zidane yang pernah dilatihnya semasa di Madrid.

Bagi Del Bosque, apa yang dilakukan Zidane di Madrid sebuah kewajaran saja. Zidane disebutnya hanya memakai akal sehat untuk memenangkan pertandingan bersama Madrid.

"Dia penggila sepak bola. Dia lakukan segalanya dengan wajar dan berjalan dengan baik di Madrid," kata Zidane seperti dikutip Marca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.