Sukses

Liga Italia Lahirkan Wonderkid Titisan Messi

Dia dijuluki New Messi.

Liputan6.com, Jakarta Genoa memang takluk dengan skor tipis 1-0 dari Torino pada Jumat (23/12/2016) dinihari tadi. Tapi pada pertandingan pekan ke-18 Serie A tersebut, mereka mencatatkan sejarah baru untuk sepak bola Italia.

Pelatih Ivan Juric memberikan kesempatan pada Pietro Pellegri, penyerang berusia 15 tahun turun sebagai pemain pengganti. Dia masuk pada menit ke-88 menggantikan Tomas Rincon.

"Dia punya banyak bakat, tapi kami harus memastikan pertumbuhannya terus dipelihara. Saya ingin dia menjadi striker besar di Genoa," kata Juric dilansir The Sun, sebelum melakukan perjalanan ke Turin.

Pellegri debut di Serie-A di usia 15 tahun 280 hari. Penampilannya mengingatkan publik pencinta sepak bola pada rekor legenda AS Roma Amedeo Amadei 80 tahun lalu, pada 1936.

Amadei, yang dijuluki King of Rome atau Raja dari Roma itu debut di usia 15 tahun, 9 bulan, 6 hari, sama dengan Pellegri. Hingga kini dia masih memegang rekor sebagai pemain termuda dalam sejarah Serie A.

Mantan pelatih Genoa, Gian Piero Gasperini pernah menggambarkan kalau Pellegri merupakan Messi Baru bagi I Rossoblu. Dia juga diharapkan mampu seperti legenda timnas Italia Christian Vieri, yang sudah mencuri perhatian sejak bermain di timnas U-21.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.