Sukses

Prediksi Barcelona Vs Hercules: Ambil Risiko Tanpa Trio MSN

Barcelona menjamu Hercules di leg kedua Piala Raja dini hari nanti.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona melakukan perombakan skuat untuk saat menjamu Hercules di Camp Nou dalam leg kedua 32 besar Copa Del Rey, Kamis (22/12).  Pasukan Luis Enrique  tetap tanpa striker Lionel Messi yang akan diistirahatkan pada laga penutup 2016 ini.

Selain Messi, Neymar dan Luis Suarez yang menjadi trio maut Barcelona juga kemungkinan tidak akan dimainkan, termasuk bek Gerard Pique. Kuartet Barca itu diizinkan untuk mendapatkan liburan Natal dan tahun baru lebih awal.

Tanpa keempat pemain intinya, Enrique pun siap mengambil risiko dalam pertandingan nanti. Pasalnya, pada leg pertama, akhir November lalu, Enrique melakukan hal yang sama dengan memainkan pemain pelapis, hasilnya imbang 1-1. Hanya situasinya saat ini berbeda, Barcelona bermain di depan pendukungnya sendiri.

“Ini musim ketiga saya melakukan hal tersebut, jadi saya tidak berpikir itu adalah bahwa banyak risiko dalam merotasi. Pemain harus beristirahat, terlepas dari liburan Natal atau tidak. Menjadi pelatih adalah untuk mengambil risiko,” kata Enrique seperti dikutip dari ESPN.

Mantan pelatih Celta Vigo itu sebenarnya sudah menyadari, bahwa tanpa pemain-pemain pilarnya hasil apa pun bisa terjadi kepada Barcelona. Meski sebenarnya, starter tim berjulukan Blaugrana nanti masih jauh lebih unggul daripada Hercules.

Karena itu, Enrique berharap pemainnya nanti bisa mengeluarkan kekuatan terbaiknya agar bisa lolos ke babak berikutnya. Melihat persaingan yang ketat di kompetisi domestik, Copa Del Rey menjadi trofi yang perlu diraih dan dipertahankan agar tidak berujung tanpa gelar pada akhir kompetisi nanti.

“Kita perlu peningkatan dalam berbagai bidang melawan tim yang sangat defensif, seperti aliran bola, menempatkan cukup pemain depan, dan menekan dengan cepat ketika kehilangan bola,” Enrique menuturkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaatkan Kecerobohan

Sementara, tim tamu akan berupaya untuk memanfaatkan kecerobohan Barca yang memainkan pemain pelapisnya. Kendati di pertandingan nanti hal tersebut tampak tidak mungkin, tetapi Pelatih Hercules, Luis Tevenet menyebut, Barcelona tetap memiliki peluang melakukan kesalahan seperti laga perdana di Alicante.

“Kami menyadari bahwa itu (kecerobohan) akan sulit, kami memiliki lawan yang hebat di depan kami, dan kami harus mencetak gol untuk melewati itu,” ucap Tevenet.

Prediksi Susunan Pemain:

Lapangan Barcelona Vs Hercules (Liputan6.com/Trie yas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.