Sukses

Real Madrid di Puncak, Gelandang Barcelona: Mereka Cuma Beruntung

Real Madrid baru saja menambah koleksi gelar dengan menjuarai Piala Dunia Antarklub 2016.

Liputan6.com, Barcelona - Di tengah inkonsistensi Barcelona, Real Madrid sukses mengambil keuntungan untuk memuncaki klasemen Liga Spanyol 2016/2017. Namun, gelandang Barcelona Sergi Roberto justru menyepelekan kehebatan Los Blancos.

Saat ini Madrid memang menjadi pemimpin dalam perburuan gelar Liga Spanyol. Hingga pekan ke-16, mereka memuncaki klasemen dengan koleksi 37 poin. Bahkan, mereka memiliki satu pertandingan sisa lebih banyak dari tim lain.

Berbeda dengan Barca yang kerap tersandung di beberapa pertandingan. Akibatnya, mereka pun sempat tertinggal enam poin dari Madrid sebelum memangkasnya jadi tiga angka lewat kemenangan 4-1 atas Espanyol.

"Saya pikir mereka memiliki sedikit keberuntungan sejauh ini," ungkap Sergi Roberto dalam wawancara dengan RAC1 seperti dikutip Football Espana.

"Mereka kerap mencetak gol di menit akhir. Permainan memang belum berakhir hingga menit terakhir. Tapi, mereka telah mengatur untuk bisa mencetak gol dari pelanggaran atau sepak pojok."

Beruntung atau tidak, faktanya anak asuh Zinedine Zidane itu sudah menunjukkan konsistensinya dalam waktu yang lama. Sudah 37 pertandingan dilewati Real Madrid tanpa terkalahkan. Hasil dari konsistensi itu adalah gelar Liga Champions 2015/2016, Piala Super Eropa 2016, dan Piala Dunia Antarklub 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.