Sukses

Khotbah Bahasa Thailand, Ibadah Salat Jumat Timnas Tetap Khusyuk

Indonesia akan berhadapan dengan Thailand di leg kedua babak final Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Bangkok Mepetnya jeda waktu jelang leg kedua final Piala AFF 2016 tidak membuat pemain-pemain timnas Indonesia yang beragama Islam melupakan ibadah salat Jumat. Ditemani staf pelatih, mereka menjalani ibadah di Masjid Yamee-Unmuttageen, Bangkok, Jumat (16/12/2016).

Wartawan Liputan6.com, Windi Wicaksono, yang berada di Thailand, menyebutkan bahwa lokasi salat Jumat pemain timnas berjarak 1,2 km dari hotel mereka menginap. Pemain-pemain seperti Evan Dimas, Zulham Zamrun, Rizky Pora, Benny Wahyudi, Bayu Pradana, Hansamu Yama dan yang lain bertolak dari Hotel Grand Four Wings menggunakan mobil yang disediakan oleh pihak penginapan.

Hansamu Yama Pranata dan Evan Dimas terlihat mengenakan baju muslim dan sarung. Sementara pemain seperti Zulham dan Andritany Ardhiyasa hanya mengenakan kaus hijau khas timnas dengan celana panjang.

Asisten pelatih timnas, Wolfgang Pikal, juga ikut salat Jumat. Waktu dimulainya salat Jumat di Bangkok sama dengan di Jakarta, sekitar pukul 12.00 WIB. Selain rombongan timnas, sejumlah warga Indonesia yang tinggal di Thailand juga salat di masjid yang sama.

Khotbah menggunakan bahasa Thailand. Meski demikian, para pemain tetap tampak khusyuk menjalaninya.

Kehadiran rombongan timnas membuat warga Indonesia yang kebetulan ikut salat Jumat heboh. Mereka memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berfoto bersama dengan para pemain idolanya sebelum dan sesudah salat Jumat. Setelah selesai beribadah, para pemain langsung kembali ke hotel. Evan Dimas dan kawan-kawan dijadwalkan untuk makan siang bersama di restoran Hotel Grand Four Wings.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Video Salat Jumat Timnas di Thailand

Indonesia kembali akan berhadapan dengan Thailand pada leg kedua babak final Piala AFF 2016. Duel akan berlangsung di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/12/2016). Di leg pertama sebelumnya, Indoensia berhasil mengalahkan Gajah Perang dengan skor 2-1.

Intip suasana salat Jumat skuat Timnas Indonesia di Thailand pada video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.