Sukses

Minimalisir Calo, Fans Diberi Cap saat Beli Tiket Final Piala AFF

Penjualan tiket final Piala AFF kategori 3 mulai dibuka hari ini.

Liputan6.com, Bogor - Sebanyak 5.000 lembar tiket final Piala AFF 2016  yang mempertemukan timnas Indonesia vs Thailand dijual secara offline di Markas Kodim 0621 Kabupaten Bogor. Penjualan tiket kategori 3 mulai dibuka hari ini, Selasa (13/12/2016), mulai pukul 08.00 WIB.

Untuk meminimalisir praktik percaloan, panitia sudah menyiapkan sejumlah antisipasi. Salah satunya, petugas dari Kodim akan memberikan tanda berupa stempel kepada pecinta bola yang telah membeli tiket tersebut.

"Setiap orang yang sudah membeli tiket akan diberi cap di tangannya sebagai bukti bahwa orang tersebut sudah membeli tiket," ujar Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Czi Dwi Bima Nurrahman, Senin (12/12/2016).

Tak hanya itu, lanjut Bima, pembelian tiket final antara timnas Indonesia melawan Thailand pun dibatasi. Setiap orang hanya diberi jatah membeli tiket sebanyak tiga lembar. "Kami menyediakan sejumlah loket di Makodim," ujarnya.

Sementara, untuk mengamankan lokasi penjualan tiket, pihaknya mengerahkan sebanyak 130 personel gabungan dari Provos Kodim, Satpol PP, dan Polres Bogor. "Besok dipastikan bakal membludak. Karenanya petugas disiagakan untuk pengamanan di lokasi penjualan tiket," kata dia.

Sejumlah besi pembatas pun sudah disiapkan agar pencinta bola dengan tertib saat mengantre membeli tiket.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini