Sukses

5 Transfer Pemain Mengejutkan di Januari 2017

Liputan6.com, Jakarta - Biasanya, pada bursa transfer Januari, klub-klub Eropa tidak terlalu antusias berburu pemain baru. Namun, hal itu tidak berlaku untuk Manchester United.

Manajer MU, Jose Mourinho harus mendatangkan beberapa pemain baru. Pasalnya, mereka memperoleh hasil buruk dalam lima pertandingan terakhir.

Setan Merah --sebutan MU-- meraih empat hasil imbang dari lima pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris. Hal ini membuat peluang mereka meraih juara Liga Inggris semakin menipis.

Kehilangan delapan poin dari lima laga membuat Setan Merah berada di posisi keenam dari 14 pertandingan. Wayne Rooney dan kawan-kawan baru mengumpulkan 21 poin, tertinggal 13 angka dari Chelsea yang memuncaki klasemen.

Selain Setan Merah, Real Madrid juga kemungkinan bakal mendatangkan pemain baru. Siapa saja yang bakal mendapat klub baru di Januari 2017? Simak ulasannya di halaman berikut.

2 dari 6 halaman

James Rodriguez

MU mengincar gelandang Real Madrid, James Rodriguez. Rencananya, James bakal diduetkan dengan Henrikh Mkhitaryan dan Juan Mata sebagai trio gelandang serang.

Gelandang berusia 25 tahun itu jarang mendapat kesempatan di skuat besutan Zinedine Zidane. Dia baru memperkuat Madrid dalam tujuh pertandingan La Liga, empat di antaranya sebagai bermain sebagai pemain pengganti.

James merupakan pemain idaman Mourinho. Sebab, mantan pemain AS Monaco ini bisa menciptakan peluang di kotak penalti lawan. Buktinya, dia bisa mencetak delapan peluang, dua di antaranya berbuah gol, meski bermain sebagai pemain cadangan Los Blancos (sebutan Madrid).

Seperti dikutip Sport, untuk mendatangkan James, MU membutuhkan banyak uang. Real Madrid bersedia melepas pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2014 ini dengan harga sebesar 80 juta euro.

3 dari 6 halaman

Alexis Sanchez

Pekan lalu, Alexis Sanchez mencetak hattrick saat Arsenal menang 5-1 atas West Ham United di London Stadium dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Kini, dia sudah mencetak 11 gol dari 14 pertandingan di Liga Inggris.

Selain rajin mencetak gol, Sanchez tercatat sebagai pemain paling kreatif Arsenal. Dia sudah menciptakan 35 peluang, empat di antaranya berhasil dimanfaatkan pemain Meriam London (sebutan Arsenal) untuk mencetak gol.

Kegemilangan pemain berusia 27 tahun tersebut membuat Pep Guardiola tertarik meminangnya ke Manchester City. Manajemen City akan mengiming-iminginya dengan upah besar.

Tawaran itu bisa saja membuat Sanchez hengkang dari Emirates Stadium. Pasalnya, permintaan kenaikan gaji Sanchez belum bisa dipenuhi Arsenal. Bintang Timnas Chile itu ingin gajinya sama seperti gelandang Manchester United, Paul Pogba, yakni Rp 4,9 miliar per pekan.

4 dari 6 halaman

Anthony Martial

Striker MU, Anthony Martial menjadi incaran dua klub raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Dikutip dari The Sun, Madrid paling berpeluang mendapatkan tanda tangan pemain Timnas Prancis tersebut.

Sebab, Martial rencananya masuk dalam proposal MU untuk mendapatkan gelandang serang Los Blancos, James Rodriguez.

Sementara itu, Barcelona akan mengajukan tawaran fantastis demi menikung Real Madrid. Kabarnya, Barcelona berani menyerahkan uang hampir 60 juta pounds ke rekening Setan Merah demi mendatangkan Martial.

5 dari 6 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang juga sudah memberikan sinyal bakal meninggalkan klubnya. Dia merupakan striker incaran Madrid.

Sempat mengaku ingin habiskan kontraknya di Dortmund, bintang Dortmund asal Gabon ini kembali berubah pikiran. Aubameyang seakan-akan masih menyimpan obsesi gabung Madrid seperti janjinya untuk sang kakek.

Selain Madrid, bintang Dortmund berusia 27 tahun ini juga diminati oleh Manchester City. Musim ini, dia sudah cetak 18 gol untuk Dortmund.

Sejak bergabung dengan Dortmund pada 2013, striker Timnas Gabon itu tercatat sudah mencetak 98 gol dari 160 penampilan di semua kompetisi.

6 dari 6 halaman

Memphis Depay

Winger Timnas Belanda, Memphis Depay masih belum menemukan performa terbaiknya bersama Manchester United. Manajer MU, Jose Mourinho dikabarkan sudah kehabisan kesabaran menghadapi Depay.

Mantan pemain PSV Eindhoven itu pun siap dijual pada bursa transfer Januari nanti. Pemain berusia 22 tahun itu baru mencetak dua gol dari 33 pertandingan di Liga Premier Inggris. Belum maksimal, Depay pun lebih banyak duduk di bangku cadangan Setan Merah.

Sejauh ini ada tiga klub yang berniat menampung Depay, yakni AS Roma, AC Milan, dan Everton.