Sukses

Siapa Terhebat di El Clasico, Messi atau Ronaldo?

Liputan6.com, Barcelona - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi merupakan pemain yang paling berpengaruh di laga El Clasico. Pada Sabtu (3/12/2016), keduanya akan terlibat pertarungan saat Barcelona menjamu Real Madrid di Camp Nou Stadium dalam lanjutan La Liga.

Media asal Inggris, Sky Sports mengulik statistik Messi dan Ronaldo dalam laga El Clasico di ajang La Liga. Messi tercatat telah mencetak 14 gol dari 20 pertandingan.

Itu artinya, pemain Timnas Argentina tersebut mencetak satu gol di El Clasico dalam waktu 123 menit. Messi juga sudah menyumbang assists sebanyak delapan.

Dengan jumlah gol dan assists dari 20 pertandingan di El Clasico, Messi mengantarkan Barcelona meraih 11 kemenangan atas Los Blancos --sebutan Madrid-- di pentas La Liga.

Lionel Messi

2 dari 2 halaman

Statistik Ronaldo

Sementara itu, Ronaldo yang datang ke Madrid pada 2009 sudah tampil sebanyak 14 kali pada laga El Clasico. Pemain berusia 31 tahun tersebut sudah mencetak delapan gol dari 14 pertandingan.

Artinya, ayah angkat Martunis itu bisa mencetak satu gol di ajang El Clasico pada ajang La Liga dalam waktu 147 menit. Ronaldo tercatat hanya menciptakan satu peluang yang berbuah gol untuk timnya.

Cristiano Ronaldo

Ronaldo pun baru mencatatkan empat kemenangan di El Clasico pada ajang La Liga. Meski demikian, dia punya peluang mencetak rekor di ajang El Clasico nanti.

Dia membutuhkan dua gol tambahan untuk menyamai rekor striker legendaris Madrid, Alfredo Di Stefano sebagai pencetak gol terbanyak Los Blancos di ajang El Clasico, Di Stefano sudah mencetak 18 gol, sedangkan Ronaldo baru 16 gol.

Loading