Sukses

Menjamu Vietnam, Timnas Tidak Ingin Kecolongan Gol

Indonesia akan menjalani laga semifinal Piala AFF 2016 melawan Vietnam.

Liputan6.com, Bogor - Alfred Riedl terus mempersiapkan anak asuhnya jelang laga semifinal Piala AFF 2016. Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia itu berharap bisa memanfaatkan leg pertama melawan Vietnam yang digelar di kandang sendiri, Sabtu (3/12/2016).

Piala AFF 2016 menggunakan sistem home-away memasuki semifinal dan final. Pemenang akan ditentukan melalui selisih gol dan produktivitas di kandang lawan.

Itu sebabnya Riedl tak ingin Tim Garuda kecolongan di kandang sendiri. Seperti saat uji coba melawan Vietnam di Sleman yang berakhir 2-2 beberapa waktu lalu.

"Saat bermain leg pertama di kandang maka hal yang paling penting adalah tidak kebobolan. Kita boleh saja kebobolan satu gol, tetapi harus menang minimal 5-1 atau lebih," kata Riedl usai latihan di Stadion Pakansari, Rabu (30/11/2016).

"Tetapi saya juga tahu laga akan berjalan ketat, sehingga hasil 1-0 sudah cukup. Sehingga kita bisa mengusahakan satu gol di sana mungkin melalui serangan balik," ujar pelatih berpaspor Austria itu menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sisi Penyerangan Lebih Baik

Indonesia telah 20 kali berduel lawan Vietnam di semua kompetisi. Timnas meraih tujuh kemenangan, delapan kali imbang, dan menelan lima kekalahan.

"Timnas lebih baik dari sisi penyerangan dalam beberapa pertandingan terakhir. Jadi kami harus memperbaiki pertahanan," ujar Riedl.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini