Sukses

Lawan Vietnam, Timnas Indonesia Janji Tampil Ofensif

Indonesia menghadapi Vietnam di semifinal leg pertama Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Bogor - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, bertekad tidak akan mengubah strategi timnya, yang selalu bermain ofensif dalam laga lawan Vietnam di semifinal Piala AFF 2016, Sabtu (3/12/2016). Apalagi jumlah gol bakal sangat menentukan untuk meraih tiket ke final.

Pada fase grup, Indonesia terhitung cukup produktif. Dari tiga laga di penyisihan Grup A, Tim Garuda sukses mencetak enam gol.

Permainan menyerang yang diperagakan Timnas Indonesia membuat banyak peluang tercipta. Gaya bermain seperti itu yang diharapkan Riedl dapat membawa Indonesia ke final.

"Untuk pergantian pemain mungkin ada. Tetapi kami tetap akan memasang empat pemain tengah," kata Riedl usai latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (30/11/2016).

"Untuk skema dan prinsip bermain tetap sama. Tidak ada yang berubah," ujarnya menambahkan.
 
Namun, Vietnam sesungguhnya juga tim yang ofensif. Terlebih dalam dua laga uji coba mereka sukses menahan timnas Indonesia di Sleman dan menang di Hanoi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.