Sukses

Drama 8 Gol di Jalak Harupat, Persib Gasak Perseru

Van Dijk menjadi bintang kemenangan dengan memborong dua gol.

Liputan6.com, Soreang - Persib Bandung menunjukkan kualitas terbaiknya pada laga Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo melawan Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (30/11/2016). Tak tanggung-tanggung, Persib menaklukkan Perseru 6-2.

Kemenangan 6-2 atas Perseru pun mendongkrak posisi Persib di klasemen. Kini, Persib naik ke posisi ketujuh dengan koleksi 47 poin. Berbeda dengan Perseru yang tertahan di urutan ke-11, karena baru mengoleksi 40 poin.

Usai kalah 1-2 di kandang Persela Lamongan, Persib sudah mengincar misi kebangkitan saat meladeni Perseru. Karenanya, pelatih Djadjang Nurjaman menurunkan kekuatan penuhnya meski hanya menghadapi tim sekaliber Perseru.

Dipasangnya Sergio Van Dijk, Atep, Febri Hariyadi, Robertino Pugliara, Hariono, dan Kim Jeffrey Kurniawan membuat Persib langsung mengambil alih permainan sejak awal. Pergerakan lincah Febri membuat lini belakang Perseru keteteran.

Salah satu aksi wonderkid Persib itu tercipta di menit ke-10. Manuver dengan gaya sambanya nyaris membuahkan gol ke gawang kiper Perseru, M Choirun Nasirin. Sayang, Robertino terlalu jauh untuk menyambut umpan Febri.

Sembilan menit kemudian, Persib akhirnya bisa memecahkan kebuntuan. Van Dijk yang lepas dari kawalan para pemain Perseru sukses mengkonversi umpan Jajang Sukmara. Gol itu semakin meningkatkan kepercayaan diri tim Maung Bandung.

Pada akhirnya, mereka bisa menambah keunggulan lewat aksi kapten Atep. Menerima umpan Robertino, Atep melepaskan tendangan yang tak bisa digagalkan kiper Perseru. Keunggulan 2-0 Persib bertahan hingga jeda turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, superioritas Persib semakin tak terbendung. Dengan mudahnya mereka mencetak gol ketiga lewat kontribusi Van Dijk di menit ke-60. Anehnya, gol kedua Van Dijk malah membuat Perseru yang dilatih Hanafi itu bangkit dan memberikan perlawanan.

Mereka mencoba untuk mengejar ketertinggalan lewat gol Boman Aime di menit ke-63. Enam menit kemudian, giliran Osas Saha yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol Saha pun membuat Persib semakin ketar-ketir.

Untungnya, tuan rumah tak panik menghadapi kebangkitan Perseru. Menit 80, mereka kembali mencetak gol lewat Marcos Abel. Bahkan, mereka langsung menambah keunggulan lewat gol di menit ke-87 yang dicetak Taufiq. Taufiq sendiri baru masuk menggantikan Robertino di menit ke-81.

Sebelum laga berakhir, Persib masih sempat menambah keunggulan menjadi 6-2. Gol terakhir didapat lewat titik putih setelah Febri dilanggar Boman di kotak penalti Perseru. Pemain yang menjadi eksekutor penalti tersebut adalah Hariono.

Susunan Pemain:

Persib (4-3-3): M Natshir Fadhil; Tony Sucipto, Jajang Sukmara, Dias Angga Putra, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Robertino Pugliara, Febri Hariyadi, Atep, Sergio Van Dijk, Marcos Abel

Perseru (4-4-2): M Choirun Nasirin; Boman BiIrie Aime, Bilibag Dian Mahrus, John Alex Wayoi, Yesaya Desnam, Detius Muni, Septinus Alua, Boas Atururi, Osas Saha, Gakou Amadou, Petrus Paitoni Towolom

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini