Sukses

Masih Terbawa Gaya Van Gaal, Mourinho Ultimatum Martial

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho memberi ultimatum kepada Anthony Martial. Menurut Mourinho, pemain berusia 20 tahun itu belum bisa beradaptasi dengan gaya permainan yang diterapkannya.

Martial bergabung dengan Setan Merah --julukan MU-- pada awal musim lalu. Dia didatangkan dari AS Monaco atas permintaan mantan manajer MU, Louis van Gaal.

Musim pertama Martial sangat gemilang. Dia mampu mencetak 11 gol dari 31 penampilan di Liga Premier Inggris. Namun performa Martial bersama Setan Merah menurun sejak pergantian manajer.

Pemain Timnas Prancis itu baru mencetak satu gol dari tujuh pertandingan di Liga Premier Inggris musim ini. Menurut Mourinho, Martial masih belum terbawa dengan permainan MU di bawah asuhan Van Gaal.

"Pertama-tama, tim ini sangat berbeda mengenai cara bermainnya bila dibandingkan dengan musim lalu. Saya tidak mengatakan ini lebih baik atau buruk, hanya berbeda. Mungkin Martial harus menyesuaikannya," kata Mourinho, dikutip Sports Mole.

"Dia masih merasa lebih nyaman bermain dengan cara yang lama. Dia terlihat masih menggunakan intensitas, irama penguasaan dan sirkulasi bola dengan gaya itu. Sepertinya dia butuh waktu," lanjutnya.

Bisa Kehilangan Tempat

Pelatih berusia 53 tahun tersebut memberikan peringatan keras kepada Martial. Bila tidak berubah, Mourinho bakal memberikan tempat miliknya ke pemain lain.

"Dalam skuat MU, kami memiliki Henrikh Mkhitaryan, Jesse Lingard, Memphis Depay, Juan Mata, Marcus Rashford dan Martial untuk posisi ini. Kami punya banyak pilihan," ucap Mourinho.

"Anda (Martial) punya satu, dua, atau tiga kesempatan. Jika Anda tidak tampil mengigit, kemudia ada pemain lain yang bisa mengambil tempat Anda," ujar mantan manajer Chelsea tersebut.

Anthony Martial. (AP Photo/Rui Vieira)

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho
  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Manchester United dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Manchester United dan tim nasional Perancis.
    Anthony Martial
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United