Sukses

Sedang Disorot di MU, Ibra: Saya Bersinar dengan Cara yang Beda

Ibrahimovic datang ke MU dengan status bebas transfer.

Liputan6.com, Manchester - Performa Zlatan Ibrahimovic bersama Manchester United di musim 2016/2017 dinilai belum sesuai ekspektasi. Sebagai pencetak gol ulung, Ibra malah tengah menghadapi fakta bahwa dirinya mulai kesulitan menjebol gawang lawan.

Harapan suporter dan manajemen terhadap pemain asal Swedia itu tentu sangat tinggi. Pasalnya, Ibrahimovic sudah menunjukkan kemampuan hebatnya selama bertahun-tahun. Sejak musim 2011/2012, ia tak pernah mencetak gol kurang dari 30.

Ia juga dikenal dengan spesialis trofi liga. Buktinya, ia selalu mempersembahkan gelar liga bagi klubnya usai meninggalkan Malmo FF pada musim panas 2001. Klub-klub seperti Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, dan Paris Saint-Germain sudah menikmati servis terbaiknya.

Sialnya, kali ini Ibrahimovic terlihat kesulitan beradaptasi dengan gaya agresif sepak bola Inggris. Itu mengapa dirinya sedang mendapat kritik dari berbagai pihak. Soal itu, Ibrahimovic punya jawaban unik jelang pertemuan MU dan Feyenoord pada matchday kelima Grup A Liga Europa di Old Trafford, Jumat (25/11/2016) dinihari WIB.

"Saya sudah dalam permainan selama 20 tahun. Saya merasa lebih baik seiring bertambahnya usia. Saya bersinar dalam cara yang lain. Tapi, jika Anda ingin saya untuk bersinar lebih terang, saya akan melakukannya untuk Anda," tutur Ibrahimovic seperti dikutip situs resmi MU.

Situasi Sulit MU



Di semua kompetisi musim ini, pemain berusia 35 tahun itu sudah dimainkan dalam 17 pertandingan. Namun, baru delapan gol yang bisa disumbang Ibrahimovic. Macetnya keran gol Ibra berdampak pada rapor MU di musim ini.

Zlatan Ibrahimovic (AFP/Oli Scarff)

Di klasemen Liga Inggris, anak asuh Jose Mourinho itu masih tertahan di posisi keenam dengan raihan 19 poin dari 12 laga. Di Grup A Liga Europa, MU duduk di urutan ketiga dengan selisih satu poin dari Fenerbahce dan Feyenoord.

"Setelah saya melangkah ke Manchester, seluruh kota ikut bersinar. Saya tak yakin seberapa terang sinar di sini sebelumnya. Saya merasa nyaman dan baik-baik saja di Manchester. Kami semua bekerja keras dan memiliki orang yang tepat untuk membantu klub berkembang," kata Ibrahimovic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.