Sukses

MotoGP: Iannone Tinggalkan Test Pramusim di Jerez

Suzuki sudah puas dengan performa Andrea Iannone di hari pertama test pramusim.

Liputan6.com, Jerez - Suzuki terlihat sangat puas dengan performa Andrea Iannone pada test pramusim yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Rabu (23/11/2016). Pabrikan asal Jepang itu pun memutuskan untuk tidak menurutsertakan Iannone pada hari kedua dan ketiga.

Pada hari pertama test di Sirkuit Jerez, Iannone terlihat sudah menyatu dengan chassis baru Suzuki, GSX-RR. Rider asal Italia itu mencatatkan waktu terbaik, yakni satu menit 40,149 detik. Iannone melahap 68 lap.

"Secara keseluruhan, kami meraih hasil yang baik hanya dalam sehari bersama Iannone," ucap manajer tim, Davide Brivio, dikutip dari Eurosport.

"Iannone sudah membantu kami banyak di hari pertama sehingga dia tidak perlu lagi berada di atas motor di hari kedua. Tujuan kami di sini bukan mengejar lap tercepat, kami ingin membantu perasaanya menyatu dengan mesin," katanya menambahkan.

Brivio melanjutkan, Suzuki tidak menciptakan mesin baru untuk MotoGP 2017. Suzuki hanya mengembangkan mesim yang dipakainya pada musim lalu.

"Ini merupakan evolusi dari mesin sebelumnya, Iannone memberi kami umpan balik yang dibutuhkan tim. Kami jadi memahami karakter mesin agar bisa dikembangkan lagi," ujarnya mengakhiri.

Pada hari kedua test di Sirkuit Jerez, Suzuki mengandalkan pembalap cadangan, Takuya Tsuda. Dia menggantikan peran Alex Rins yang absen karena cedera tulang punggung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini