Sukses

Arsenal Vs PSG, Berebut Posisi Juara Grup

Arsenal dan PSG hanya dipisahkan selisih gol di Grup A.

Liputan6.com, London - Laga formalitas bakal dijalani Arsenal saat menjamu Paris Saint-Germain pada matchday kelima Grup A Liga Champions 2016/2017 di Emirates Stadium, Kamis (24/11/2016) dinihari WIB. Namun, bukan berarti mereka bakal melepas laga itu begitu saja.

Setidaknya, Arsene Wenger mendesak pasukannya untuk menjaga level permainan dengan tampil secara maksimal. Pasalnya, sejak kalah 3-4 dari Liverpool pada laga pembuka Liga Inggris 2016/2017, Arsenal belum pernah lagi menelan kekalahan di semua kompetisi.

Terlebih, kemenangan atas PSG akan melapangkan jalan Arsenal ke 16 besar dengan menyandang status juara Grup A. Meski saat ini sedang memuncaki klasemen, Arsenal hanya terpaut selisih gol dengan Les Parisiens.

"Saya yakin kedua tim sudah melakukan pekerjaannya hingga sekarang. Kami telah melakukan apa yang diharapkan dan sekarang kami harus menyelesaikan pekerjaan di rumah," kata Wenger dalam wawancara yang dikutip situs resmi Arsenal.

Pada pertemuan pertama di Parc des Princes, The Gunners nyaris menelan kekalahan. Sebab, tuan rumah sudah unggul lewat gol cepat Edinson Cavani saat laga belum genap berjalan satu menit. Untungnya, Arsenal diselamatkan gol Alexis Sanchez di menit ke-77. Jika Arsenal atau PSG yang menang, maka tim tersebut yang menjadi juara grup, karena sistem head-to-head yang berlaku di Liga Champions.

Kini, motivasi Arsenal untuk memenangkan pertemuan kali ini juga berlipat. Itu karena mereka ingin menghindari risiko bertemu tim kuat di 16 besar. Dengan finis sebagai juara Grup A, kemungkinan Arsenal menghadapi tim top pun semakin kecil.

"Memuncaki grup itu berarti kami telah melakukan pekerjaan meyakinkan hingga akhir," tutur pelatih berjuluk The Professor tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.