Sukses

Kalahkan Rekan Seklub, Nethania Lolos Final Sirnas Manado

Keberhasilan ini seakan menjadi mimpi yang terwujud buat Nethania.

Liputan6.com, Manado - Persaingan di kategori perorangan Sirnas Milo School Competition (MSC) Manado sudah mencapai partai puncak. Pebulutangkis dari Djarum Kudus, Nethania Irawan diantaranya yang lolos ke final usai kalahkan rekan seklub, Rista Berlian dalam duel semifinal dengan rubber set 21-10, 12-21,21-19 yang digelar di di GOR Arie Lasut Manado, Jumat (11/11/2016).

Keberhasilan ini seakan menjadi mimpi yang terwujud buat Nethania. Maklum, ini laga final pertama kalinya setelah mencoba tampil di beberapa Sirnas sebelumnya.

“Selama mengikuti Sirnas, saya belum pernah menjadi juara. Di Solo saya hanya sampai babak 16 besar, sedangkan Banjarmasin dan Surabaya hanya sampai babak delapan besar saja. Saya bersyukur di Manado dapat berhasil lolos hingga babak final," katanya seperti rilis yang diterima media.

"Saya belajar dari kekalahan sebelumnya,sehingga saya terus melatih kekurangan seperti fisik, pukulan dan kelincahan di lapangan. Di babak semifinal ini, saya harus bertanding melawan Rista yang biasanya selalu lebih unggul dari saya. Namun karena keinginan yang kuat dan tekad menjadi juara, akhirnya saya menang," kata gadis yang mengidolakan Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad ini.

Laga final bakal digelar Sabtu, 12 November mendatang. Duel final bakal diramaikan oleh kehadiran legenda bulutangkis Indonesia, Ricky Soebagdja yang bakal memberikan coaching clinic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.