Sukses

Di Maria Jadi ke Chelsea?

Dengan mengirimkan mantan CEO Klub, Peter Kenyon, Chelsea kian intensif mendekati winger muda Benfica asal Argentina, Angel Di Maria yang bandrolnya ditaksir mencapai 36 juta pound.

Liputan6.com, London: Di bursa transfer musim panas mendatang, Chelsea akan kembali menggebrak bursa transfer. Owner klub, Roman Abramovich disebut-sebut menyiapkan bujet sebesar 70 juta pound untuk menambah kekuatan skuad The Blues. Muncul empat kandidat pemain yang menjadi incaran, salah satunya winger Benfica, Angel Di Maria (Baca: Kuartet Muda Incaran Chelsea).

Untuk merealisasikan hasrat tersebut, pekan lalu diam-diam Chelsea mengirimkan Peter Kenyon, mantan Chief Executive Klub, ke Lisbon, Portugal, untuk melakukan pertemuan dengan agen Di Maria yang merupakan representatif terkemuka di Benua Eropa, Jorge Mendes. Pasalnya, Kenyon mempunyai hubungan yang cukup dekat dengan agen Jose Mourinho tersebut.

Selain Chelsea, di bursa transfer musim panas lalu, Di Maria, 22 tahun, kerap dikait-kaitkan dengan dua klub raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Namun, boleh jadi, Abramovich yang kali ini bakal memenangkan pertarungan. Hal itu tersirat dari pernyataan seorang sumber di Benfica. “Chelsea sangat berhasrat menyelesaikan deal saat ini juga sebelum membawanya (Di Maria) ke London di musim panas mendatang. Ia tampaknya menjadi target utama,” ujar sang sumber.

Di lain pihak, Di Maria yang bergabung dengan Benfica pada 2007 sempat mengaku akan bergabung dengan Chelsea. “Setahun lagi saya tinggal di Benfica dan lalu pergi ke Chelsea,” uajrnya. Isunya, fee transfer Di Maria mencapai nilai 36 juta pound atau sekitar Rp 530 miliar.(MEG/NewsoftheWorld)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini