Sukses

Pelatih Persib Nilai Persipura Tetap Ganas Tanpa Boaz

Persipura Jayapura tidak akan diperkuat Boaz Solossa saat menghadapi Persib Bandung pada 12 November mendatang.

Liputan6.com, Bandung - Persipura Jayapura tidak akan diperkuat Boaz Solossa saat menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-28 Torabika Soccer Championhsip Presented by IM3 Ooredoo. Laga ini akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada 12 November mendatang.

Meski demikian, absennya Boaz dinilai pelatih Persib Djadjang Nurdjaman sebagai satu keuntungan. Pria yang akrab disapa Djanur tersebut menegaskan Persipura tetap tim yang ganas di lini depan. Terbukti, beberapa laga yang dilakoni tanpa sang kapten berakhir dengan kemenangan, seperti saat mengalahkan Arema Cronus 2-0 pada 24 Oktober lalu.

"Mereka memperlihatkan progres yang luar biasa, dengan atau tanpa Boaz sama saja. Mereka sudah buktikan beberapa kali bisa menang tanpa Boaz, jadi itu membuktikan Persipura tak tergantung sama satu pemain," kata Djanur di Bandung seperti dikutip dari situs Persib, Rabu (9/11/2016).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Balas Kekalahan

Persipura, tambahnya, kemungkinan punya motivasi besar untuk menang di laga tandang. Di putaran pertama, Maung Bandung sukses menang 2-0 atas tim Mutiara Hitam. Apalagi, pemain yang ada punya kualitas sama dan perlu waspada menghadapinya.

Karena itu, lini belakang menjadi salah satu fokus perhatian Djanur sebelum menjalani pertandingan tersebut. "Mereka masih banyak pemain lain yang bagus. Apalagi sekarang Edward Wilson Junior sudah mulai cetak gol, jadi tanpa Boaz jadi seperti tak kehilangan. Mereka juga punya motivasi besar," pungkas Djanur.

Persib saat ini masih di peringkat 10 klasemen sementara dengan poin 38 dari 26 laga. Sementara Persipura di peringkat tiga dengan poin 50 dari 27 laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.