Sukses

Kontrak Diperpanjang, Ronaldo Bicara soal Zidane

Selama di Madrid, Ronaldo sudah membukukan 371 gol dan 119 assist dari 360 laga.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo baru saja meneken kontrak baru bersama Real Madrid. Kontrak itu akan membuatnya tinggal di Santiago Bernabeu hingga 2021. Pemain 31 tahun itu pun senang karena bisa terus berlatih di bawah asuhan pelatih Zinedine Zidane.

Zidane diangkat sebagai pelatih kepala tim utama Madrid sejak Januari 2016. Sebelumnya, ia bertugas sebagai pelatih tim Madrid Castilla. Eks pemain timnas Prancis itu diplot untuk menggantikan tugas Rafael Benitez yang didepak.

Tanpa butuh waktu lama, Zidane langsung menularkan semangat juara kepada Madrid. Hasilnya, Los Blancos sukses meraih gelar Liga Champions 2015/2016. Itu menjadi gelar ke-11 yang sudah mereka raih.

"Ia adalah pemain dalam sejarah Madrid dan kini menjadi pelatih tim utama. Saya mengaguminya sebagai pemain dan sekarang saya mengaguminya sebagai pribadi serta seorang pelatih. Saya memiliki kasih sayang spesial untuknya," tutur Ronaldo seperti dikutip Soccerway, Rabu (9/11/2016).

"Ini adalah tahun pertamanya dan memenangkan Liga Champions itu sungguh fantastis baginya, mimpi yang terwujud. Setelah memenangkan Liga Champions, kami berdua semakin bersemangat."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tahun Sempurna

Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, mengangkat trofi Piala Eropa 2016 usai menaklukkan Prancis 1-0 pada laga final. (AFP/Franck Fife)

Bagi Ronaldo, Liga Champions bukan satu-satunya gelar yang ia raih di tahun ini. Setelah itu, ia membawa timnas Portugal meraih kejayaan di Piala Eropa 2016. Dua sukses besar itu membuat mantan pemain Manchester United tersebut kian termotivasi.

"Sekarang saya ingin terus menang, La Liga, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub. Saya ingin terus memenangkan gelar bersama klub ini," kata Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

Video Terkini