Sukses

Riedl Favoritkan 2 Tim Ini Juarai Piala AFF 2016

Liputan6.com, Hanoi - Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, menyebut timnas Vietnam dan Thailand sebagai favorit juara Piala AFF 2016. Riedl menilai tim Vietnam dan Thailand dipenuhi pemain-pemain bertalenta.
 
"Saya percaya Vietnam adalah favorit bersama dengan Thailand. Vietnam, mereka punya tim yang kuat. Saya melihatnya sewaktu pertandingan di Yogyakarta," ujar Riedl dalam jumpa pers jelang laga Vietnam vs Indonesia, Senin (7/11/2016) di Hanoi.

Pada Piala AFF 2016, Indonesia memang dipastikan akan bertemu Thailand. Pasalnya, kedua tim sama-sama tergabung di Grup A bersama dengan tuan rumah Filipina dan Singapura. Sementara itu, Vietnam tergabung di Grup B bersama dengan tuan rumah lainnya, Myanmar, Malaysia, dan Kamboja.

Sebagai persiapan menghadapi Piala AFF, Indonesia pun melakukan uji coba dengan beberapa tim, termasuk Vietnam. Uji coba yang akan digelar Selasa (8/11/2016) merupakan pertemuan yang kedua setelah mereka lebih dulu bertemu di Yogyakarta bulan lalu.

Vietnam sendiri bukan tim yang asing bagi Riedl. Pelatih asal Austria ini pernah mengantarkan Vietnam juara Piala AFF pada 1998.

Meski demikian, Riedl mengaku Vietnam banyak berubah jika dibanding dahulu. "Sepak bola telah semakin sulit. Keadaannya tidak bisa dibandingkan dengan saat saya pertama datang ke sini. Vietnam punya pemain dengan kebugaran bagus, teknik bagus. Pemainnya penuh talenta," ujar Riedl mengakhiri.