Sukses

Menjaga Persaingan 3 Kiper Timnas Indonesia

Andritany, Kurnia Meiga, dan Dian Agus perebutkan posisi kiper utama Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Hanoi - Timnas Indonesia terus melakukan persiapan sebelum tampil di Piala AFF 2016 pada November-Desember mendatang. Tiga kiper bersaing memperebutkan posisi utama di bawah mistar gawang Timnas Indonesia.

Saat ini, tiga kiper yang dibawa untuk dua pertandingan uji coba yakni, Andritany Ardhiyasa, Kurnia Meiga, dan Dian Agus Prasetyo. Belum ada jaminan salah satunya menjadi kiper utama Tim Garuda.

Pelatih kiper Timnas, Gatot Prasetyo, mengatakan, Andritany, Meiga, dan Dian Agus dalam kondisi bagus. Dalam pertandingan lawan Myanmar yang berakhir 0-0, Andritany dimainkan sejak menit pertama dan tidak diganti.

"Secara umum kondisi tiga kiper oke. Kalau bekas cedera Kurnia Meiga, Insya Allah 100 persen sudah tidak masalah, kami akan coba mainkan dia saat lawan Vietnam," tutur Gatot dalam rilis yang diterima wartawan.



"Persaingan tiga kiper tetap terus terjaga, belum ada jaminan siapa jadi kiper utama tim ini. Semua kami pantau terus hingga berangkat ke AFF nanti," ujarnya.

Vietnam menjamu Timnas Indonesia di Hanoi pada Selasa, 8 November 2016 dalam laga persahabatan. Sebelumnya, laga persahabatan antara Indonesia kontra Vietnam di Sleman, Yogyakarta pada 9 oktgober 2016 dan berakhir dengan skor 2-2.



Pasukan Alfred Riedl tengah melakukan persiapan jelang menghadapi Piala AFF 2016 di Filipina-Myanmar. Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Filipina, Thailand, dan Singapura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.