Sukses

Deretan Pemain Ini Dianggap Tak Pantas Bela MU

Owen juga mengkritik Anthony Martial dan Luke Shaw.

Liputan6.com, Manchester - Mantan striker timnas Inggris Michael Owen bicara blak-blakan soal penampilan beberapa pemain Manchester United, setelah tim ini kalah 1-2 dari Fenerbahce, pada Jumat (4/11/2016) dinihari tadi. Owen bahkan mengatakan mereka tak cukup bagus untuk dipertahankan di klub.

Kegagalan MU di fase grup Liga Europa kali ini memperpanjang rekor buruk mereka karena baru memenangkan dua dari tujuh pertandingan terakhir di semua ajang. Sebelum ditekuk Fenerbahce di Istanbul, Wayne Rooney dan kawan-kawan sempat ditahan imbang tanpa gol oleh Burnley di Manchester.

"Di luar kiper, Anda bisa mendapatkan Rojo (Marcos Rojo, bek) yang tak cukup bagus. Pogba juga belum menemukan permainan terbaiknya, sedangkan Wayne Rooney punya masalah dengan kepercayaan diri," kata Owen kepada BT Sport, dilansir dari Manchester Evening News.

Pria 36 tahun tersebut sempat bermain untuk MU pada 2009 hingga 2012. Dia ikut membawa Setan Merah menjuarai Liga Inggris pada 2010/2011, Piala Liga, dan Community Shield.



Sejak pensiun, Owen bekerja sebagai komentator dan pandit sepak bola. Dia juga terkenal sebagai pemilik peternakan kuda pacuan yang sukses di Inggris.

"Martial hebat musim lalu, tapi apa yang dia lakukan sekarang? Saya suka Blind sebagai pesepakbola, tapi saya tak yakin setelah dia melewati babak pertama," ucap Owen.



"Saya tidak tahu ke mana Luke Shaw. (Morgan) Schneiderlin, sekali lagi, saya tidak yakin dia cukup bagus. Sama dengan Darmian," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini