Sukses

Guardiola Andalkan Kiper Cadangan untuk Hentikan Messi

Kiper utama, Claudio Bravo, tidak bisa main karena mendapat kartu merah.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City tidak bisa menurunkan Claudio Bravo saat menjamu Barcelona di Etihad Stadium, Selasa (1/11/2016) atau Rabu  dini hari WIB dalam lanjutan babak penyisihan Grup C Liga Champions. Bravo tidak bisa bermain karena mendapat kartu merah.

Sebagai gantinya, Guardiola bakal memainkan Willy Caballero. Kiper cadangan berusia 35 tahun itu tampil mengesankan saat Man City kalah 0-1 dari Manchester United di ajang Piala Liga Inggris, pekan lalu.

"Caballero sudah siap. Dalam pertandingan terakhirnya di Old Trafford, dia bermain sangat bagus. Caballero membuat satu atau dua penyelamatan di pertandingan itu," ucap Guardiola, dikutip dari Goal.

Guardiola pun sangat optimistis Caballero bisa membuat striker Barcelona, Lionel Messi mati kutu. Terlebih, Caballero dan Messi berasal dari negara yang sama, yakni Argentina.

Willy Caballero (Reuters / Eddie Keogh)

"Saya sangat yakin kepada Caballero. Dia akan membuat penampilan yang bagus dalam pertandingan tersebut. Caballero harus siap, karena dia akan menghadapi pemain terbaik (Messi)," kata pelatih asal Spanyol tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Hanya Messi

Bahkan, tak hanya Messi, Guardiola juga yakin, Caballero bisa menghentikan serbuan pemain Barcelona lainnya. Mantan kiper Malaga itu, kata Guardiola, punya pengalaman segudang.

"Beberapa pemain terbaik di dunia berada di Barcelona. Tapi, saya sangat yakin dengan kualitas yang dimiliki Caballero," ujar Guardiola mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini