Sukses

Gosip Gantikan Pedrosa Jadi Kado Ultah Crutchlow

Crutchlow disebut-sebut sebagai salah satu kandidat terkuat untuk menggantikan peran Pedrosa.

Liputan6.com, Sepang - Gosip tentang Cal Crutchlow akan menggantikan peran Dani Pedrosa di tim MotoGP Repsol Honda ternyata menjadi kado ulang tahunnya. Karena tepat hari ini, Sabtu 29 Oktober 2016, pembalap LCR Honda berulang tahun ke-31.

Spekulasi tentang perpindahan pembalap menjadi seksi saat konferensi pers jelang balapan di MotoGP Malaysia, baru-baru ini. Pasalnya media di Jerman menyebut jika Crutchlow adalah salah satu kandidat terkuat untuk menggantikan peran Pedrosa setelah joki Honda itu mengalami kemunduran usai cedera tulang selangka kanan yang dialaminya di MotoGP Jepang.

Namun ketika disinggung mengenai gosip tersebut, Crutchlow dengan tegas menyangkalnya. Menurutnya rumor tersebut tidak benar, dan ini sudah berlangsung setiap kali Pedrosa mengalami kecelakaan.

"Ini sangat mengecewakan bahwa sebagian orang mengambil kesimpulan sendiri dengan mengirimkan pesan, tweet, dan berspekulasi bahwa saya akan berada di RC213V milik Pedrosa di balapan berikutnya," sesal Crutchlow seperti dikutip Motorsports.

Ditambahkan, itu adalah kabar yang kurang menyenangkan ketika pembalap MotoGP sedang fokus untuk pemulihan cedera malah dihadapkan dengan spekulasi liar seperti ini. Apalagi sejak awal Livio Suppo selaku bos Honda tidak pernah berencana untuk menggantikan posisi Pedrosa dengan siapa pun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Pedrosa

Untungnya, Pedrosa akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi terkait masa depannya di MotoGP. Ia menuliskan status pada akun jejaring sosial media Twitter kemarin, yang menyatakan jika dirinya tidak sedang mempertimbangkan pensiun.

"Pada akhirnya, Dani tidak pensiun, itu sudah pasti. Setiap pembalap yang mengalami patah tulang leher pasti membutuhkan waktu istirahat yang tidak sebentar. Tapi yang perlu diingat adalah untungnya, cedera itu tidak mengancam karier seorang pembalap. Hanya saja ada banyak spekulasi liar yang ditulis oleh sebagian media," ujar Crutchlow.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini