Sukses

Loyalitas Gelandang Madrid Terhadap Sepatu Putih

Sejak 2011 sampai sekarang, ia cuma sekali mengganti model sepatu.

Liputan6.com, Madrid - Produsen sepatu sepakbola hampir setiap tahun merilis model terbaru. Biasanya untuk kebutuhan promosi, mereka langsung meminta para pemain top yang disponsori untuk menggunakan barang anyar itu.

Tapi jika yang diminta memakai produk baru tersebut adalah gelandang Real Madrid, Toni Kroos, maka sang sponsor harus siap-siap kecewa. Alasannya, penggawa Timnas Jerman tersebut sangat loyal kepada sepatunya. Sejak 2011 sampai sekarang, Kroos cuma sekali mengganti model sepatu.

Awalnya dia menggunakan Adipure IV dan bertahan hingga tiga tahun. Padahal, selama kurun waktu itu Adidas selaku produsen sudah mengeluarkan sejumlah produk anyar.

Baru pada 2014, akhirnya Kroos mengganti dengan Adipure 11 pro. Yang unik, dia lagi-lagi memilih sepatuh yang berwarna dasar putih, seperti sebelum-sebelumnya.

Kabarnya, untuk memenuhi permintaan Kroos, Adidas harus membuat sepatu khusus setiap tahun. Entah apa alasannya, yang jelas mantan bintang Bayern Munich tersebut memang gemar menggunakan sepatu putih dengan desain klasik itu.

"Saya memang jarang mengganti sepatu. Saya juga sangat senang menggunakan sepatu putih, untungnya Adidas sebagai mitra selalu menyediakan buat saya," kata Kroos beberapa waktu lalu dikutip Marca.
Toni Kroos (Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini