Sukses

Menpora Akan Evaluasi TAFISA Games 2016

Menpora menyebut, sosialisasi TAFISA Games sangat terbatas.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyatakan akan mengevaluasi penyelenggaraan Pesta Olahraga Rekreasi Dunia (TAFISA Games) 2016 di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. Menpora menyebut TAFISA Games 2016 semestinya menjadi momentum kebangkitan olahraga nasional. Tapi, sosialisasi kepada masyarakat terbatas.

"Mungkin ada hal-hal teknis yang tidak terpikir secara matang oleh penyelenggara sehingga TAFISA Games ini tidak diketahui masyarakat," katanya usai Rapat Kerja bersama Komisi X DPR RI di Jakarta, Senin (10/10/2016), seperti dikutip Antara.

Sebelumnya, Menpora mengakui, sosialisasi TAFISA Games ke-6 ini kurang, sehingga sebagian masyarakat tidak mengetahui ajang ini. Padahal, kegiatan ini berpotensi menarik perhatian masyarakat karena menampilkan 54 cabang olahraga dan permainan tradisional dari berbagai negara itu.

"Kejuaraan ini barang baru dalam olahraga karena ini olahraga tradisonal. Kita menjadi tuan rumah segenap olahraga tradisional dunia ini sehingga butuh publikasi yang besar juga," kata Menpora.

Seperti diberitakan, Tafisa Games, yang dimulai sejak 6 Oktober lalu, akan berakhir hari ini, atau sehari lebih cepat dari jadwal semua.Menpora sendiri yang dijadwal menutup ajang yang diikuti oleh 87 negara ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini