Sukses

Determinasi 60 Menit Timnas Jerman Bikin Ceko Kepayahan

Liputan6.com, Hamburg - Timnas Jerman menang telak 3-0 atas tuan rumah Republik Ceko di pertandingan kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, Minggu (9/10/2016) dinihari WIB di Hamburg Arena, Hamburg. Pelatih Jerman, Joachim Loew, menilai kemenangan itu dihasilkan berkat determinasi anak asuhnya.

"Anda bisa lihat, setelah satu jam, kami membuat lawan kami kepayahan. Mereka pun tidak punya kesempatan menyerang," kata Loew seperti dilansir ESPN FC.

Thomas Mueller membuka keran gol Jerman di menit 13. Setelah itu, giliran Toni Kroos yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit 49. Muller kembali beraksi dengan membuat gol di menit 65.

Kemenangan ini semakin memantapkan posisi Jerman di puncak Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Der Panzer kini mengemas 6 poin setelah di pertandingan pertama Muller dan kawan-kawan menang 3-0 atas Norwegia.

Pemain timnas Jerman, Thomas Muller (dua dari kanan) melakukan selebrasi usai merobek jala Republik Ceska, pada laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, di Hamburg Arena, Minggu (9/10/2016) dini hari WIB.  (Reuters/Wolfgang Rattay)

"Saya sangat senang hari ini. Kami mengontrol pertandingan selama 90 menit. Tim saya memainkan permainan yang bagus," kata Loew mengakhiri.

Di pertandingan ketiga, Jerman akan menjamu Irlandia Utara di Hannover Arena, 11 Oktober 2016. Irlandia Utara saat ini ada di peringkat ketiga dengan 4 poin.

Loading