Sukses

Prediksi Brasil Vs Bolivia: Lanjutkan Superioritas Tite

Tite sukses menularkan semangat tim Olimpiade kepada tim senior Brasil.

Liputan6.com, Jakarta
Kehadiran Adenor Leonardo Bacchi atau yang lebih akrab disapa Tite benar-benar memberikan pengaruh positif pada permainan Brasil. Laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Bolivia di Arena das Dunas, Jumat (6/10/2016) pagi WIB, akan menjadi pembuktian selanjutnya.
 
Sebelum Tite datang, sepak bola Brasil memang sedang dalam sorotan tajam. Itu karena mereka terus menuai hasil buruk dalam beberapa turnamen terakhir. Masyarakat Brasil pun menjadi pesimistis dengan masa depan sepak bola mereka.
 
Namun, momen saat menjadi tuan rumah Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ternyata telah menggugah kembali gairah masyarakat Brasil. Itu berkat kesuksesan Neymar membantu Brasil memenangkan medali emas Olimpiade untuk kali pertama. 
 
Kini, Tite sukses menularkan semangat tim Olimpiade kepada tim senior Brasil yang tengah berjuang untuk menyegel tiket Piala Dunia 2018. Sejauh ini, peluang Brasil untuk mewujudkannya cukup besar.
 
Kehadiran Tite membuat Brasil menorehkan kemenangan di dua laga kualifikasi terakhir. Pertama, mereka menaklukkan Ekuador tiga gol tanpa balas. Lalu, giliran Kolombia yang dipaksa Brasil menyerah 1-2.
 
Pemain yang menjadi bintang kemenangan Brasil di dua laga itu adalah Neymar. Ia konsisten menyumbang gol di dua laga tersebut. Total sudah 48 gol yang dilesakkan Neymar dari 70 penampilan bersama Brasil. Hampir pasti ia akan kembali menjadi andalan Tite saat meladeni Bolivia. 
 
Kemenangan atas Bolivia akan membuat Brasil menjaga jarak dengan Uruguay di klasemen kualifikasi zona Amerika Latin. Saat ini, Uruguay sedang memimpin dengan koleksi 16 poin, hanya unggul satu poin atas Brasil. Brasil juga hanya unggul selisih gol atas Argentina serta dua poin atas Kolombia dan Ekuador. 
 
"Tujuan kami adalah memenuhi syarat untuk lolos. Tiga poin atas Ekuador saat itu pun rasanya sama seperti tiga poin dari Argentina," tutur Tite seperti dikutip Soccerway.
 
Di sisi lain, Bolivia tak pernah meraih kemenangan setiap kali bertandang ke markas Brasil. Dari 5 kunjungan terakhir, empat di antaranya berakhir dengan kekalahan untuk Bolivia. Bahkan, pertemuan terakhir mereka pada laga uji coba, 7 April 2013, dimaksimalkan Brasil dengan kemenangan 4-0.
 
Bolivia sendiri saat ini juga mulai kembali percaya diri. Setelah melewati 12 kekalahan dari 13 pertandingan yang dilakoni, Bolivia mulai menuai hasil positif. Dimulai dari kemenangan 2-0 atas Peru, mereka juga sukses menahan Chile tanpa gol di kandangnya.
 
Prakiraan Susunan Pemain:
 
Brasil (4-3-3): Alisson; Alves, Marquinhos, Miranda, Silva, Willian, Oscar, Augosto, Coutinho, Jesus, Neymar
 
Bolivia (4-4-2): Lampe; Rodriguez, Raldes, Zenteno, Bejarano, Flores, Azogue, Arce, Vaca, Duk, Moreno

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.