Sukses

Semen Padang Vs Bali United: Panas di Papan Tengah

Kedua kubu terpaut satu poin di peringkat 10 dan 11.

Liputan6.com, Padang - Panas di papan tengah. Kalimat itu pantas disematkan pada duel Semen Padang kontra Bali United di pekan ke-21, Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Duel ini berlangsung di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Senin (3/10/2016) sore WIB. Semen Padang saat ini berada di peringkat ke-10 dengan koleksi 28 poin. Sementara Bali United berada di peringkat ke-11 dengan raihan 27 poin. Hanya berjarak satu poin.

Kabau Sirah tengah terpuruk setelah gagal meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir. Teranyar bahkan mereka harus menyerah 0-2 dari Persipura Jayapura di Stadion Mandala. Mereka harus segera melupakan kekalahan ketika bermain di Pulau Dewata.

Namun, Semen Padang tanpa Rudi dan bek tengah, Cassio de Jessus karena terkena akumulasi kartu kuning. Namun demikian, tim besutan Nil Maizar ini tidak perlu panik.

Pasalnya, striker haus gol,  Marcel Silva Sacramento sudah bisa tampil setelah sempat absen kontra Persipuran Jayapura. Kehadiran Marcel tentu bakal menjadi senjata utama bagi Semen Padang lantaran striker asal Brasil itu saat ini telah mencetak 12 gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Indra Enggan Komentari Kekuatan Lawan

Beralih ke sisi lawan, kondisi berbeda justru dialami Bali United. Berbeda dengan Semen Padang yang sedang terpuruk, Bali United justru saat ini berada dalam kepercayaan diri tinggi setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas Persib Bandung pada pekan ke-20.

Kendati di atas kertas Bali United diunggulkan atas Semen Padang, pelatih Indra Jafri memilih merendah. Menurutnya, segala sesuatu bisa terjadi di sepak bola.

"Saya tidak mempunyai kapasitas mengomentari tim lawan. Yang bisa saya katakan saat ini, kami tahu kualitas Semen Padang dan kami akan berusaha memberikan sesuatu yang positif untuk Bali United," kata Indra Sjafri seperti dikutip dari laman resmi.

Lebih lanjut melawan Semen Padang juga akan menjadi laga emosional bagi Indra. Pasalnya, eks-pelatih timnas U-19 ini bakal pulang kampung ke Padang sebagai lawan. Namun, dia akan tetap bersikap profesional. "Saya datang kesini (Padang) sebagai orang Minang asli. Namun, walaupun begitu saya dengan para pemain akan berusaha meraih hasil maksimal dalam pertandingan besok ," ujarnya.

 Pada pertemuan sebelumnya di putaran pertama, tim Serdadu Tridatu berhasil meraih kemenangan atas Semen Padang dengan skor 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Saat itu gol Ahn Byung Keon dan Martinus Novianto hanya bisa dibalas satu gol dari Vendry Mofu. (Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

Prakiraan susunan pemain:

Semen Padang (4-2-3-1) : Jandia Eka, Hengki Ardiles, Fandry Imbiri, Handi Ramdhan, Novan Sasongko, Lee Kilhon, Irsyad Maulana, Vendry Mofu, M. Nur Iskandar, Riko Simanjuntak, Marcel Sacramento.

Bali United (4-2-3-1) : Rully Desrian; Ricky Fajrin, Abdul Rahman Sulaeman, Ahn Byung Keon, Hasim Kipuw; Fadil Sausu, I Gede Sukadana, Syakir Sulaiman, Zoran Knezevic; Nemanja Vidakovic, Daniel Heffernan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini