Sukses

Januari, Pemain Barcelona Gabung Milan

Barcelona sudah tidak membutuhkan eks pemain Sevilla tersebut.

Liputan6.com, Milan- AC Milan dikabarkan akan mendatangkan pemain serba bisa Aleix Vidal dari Barcelona. Tenaga Vidal kebetulan sudah tidak dibutuhkan lagi oleh Blaugrana.

Pemain 27 tahun itu dibeli Barcelona dari Sevilla pada musim panas 2015. Namun Vidal bersama Arda Turan baru bisa diturunkan Januari 2016 akibat Barca terkena sanksi transfer sepanjang 2015.

Sayangnya Vidal tak mampu menembus tim utama meski Barcelona sudah ditinggal bek kanan Dani Alvesyang pindah ke Juventus. Pelatih Luis Enrique malah lebih memilih menggeser gelandang Sergi Roberto menjadi bek kanan ketimbang memainkan Vidal.

Situasi ini membuat Vidal kecewa. Dia meminta Barcelona segera menjualnya. Vidal ingin pindah ke klub yang bisa memberinya jaminan bermain di tim utama.

Enrique kemungkinan besar tidak akan menghalangi keinginan Vidal tersebut. Barca bakal membeli bek kanan baru lagi di bursa transfer Januari nanti.

Vidal tak perlu susah-susah mencari klub baru. Sky Sport Italia melaporkan Milan tertarik menampung Vidal pada bursa transfer musim dingin.

Milan akan merombak tim Januari nanti. Mereka akan membeli banyak pemain setelah mendapat kucuran dana dari pemilik baru asal Tiongkok. Proses pembelian saham klub oleh konsorsium Tiongkok dari Silvio Berlusconi diperkirakan rampung November mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Aleix Vidal