Sukses

Mourinho Komentari Permainan Ibrahimovic dan Rooney

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho memuji Zlatan Ibrahimovic yang menjadi pahlawan kemenangan Manchester United atas Zorya dengan skor 1-0 di Old Trafford Stadium dalam lanjutan Liga Europa, dini hari tadi.

Striker asal Swedia itu mencetak gol kemenangan MU pada menit ke-69 setelah memanfaatkan umpan konyol kapten Setan Merah, Wayne Rooney. Sundulan Ibrahimovic membuat kiper Zorya, Oleksiy Shevchenko tak berdaya.

"Ibrahimovic merupakan pemain yang luar biasa. Bahkan, bila dia tidak mencetak gol, dia selalu membawa dinamika dalam permainan tim," ucap Mourinho, dikutip dari Express.

Mourinho melanjutkan, Ibrahimovic masih berkualitas meski usianya sudah 34 tahun. "Gerakan dan kepemimpinannya dalam menyerang sudah terorganisasi. Sepertinya sulit mempercayai umurnya yang sekarang. Dia punya kualitas yang menakjubkan," katanya.

Zlatan Ibrahimovic (Reuters)

2 dari 2 halaman

Mourinho soal Rooney

Selain memuji Ibrahimovic, Mourinho juga mengomentari permainan Rooney. Kapten MU itu masuk ke lapangan pada menit ke-67 menggantikan winger muda Setan Merah, Jesse Lingard.

Dua menit berada di lapangan, Rooney langsung memiliki pengaruh besar terhadap tim. Berkat kesalahannya mengantisipasi umpan Fosu-Mensah, Ibrahimovic bisa membatu MU mendapat tiga poin.

"Dia (Rooney) tertawa dan mengatakan bahwa sudah memberikan pengaruh besar. Saya sependapat dengannya uang sudah memberikan hal yang saya butuhkan. Dia lebih dari seorang striker," ucap Mourinho.

Lebih lanjut, manajer berusia 53 tahun tersebut memaparkan bahwa kekuatan tim inti dan cadangan Setan Merah sangat merata. Hal itu membuat Mourinho bisa lebih banyak mencari jalan untuk mencetak gol.

"Kami memulai pertandingan melawan Zorya dengan bagus. Kami memiliki banyak pemain berkualitas di bangku cadangan. Untuk memenangkan pertandingan di Liga Europa, kami harus lebih serius," ujarnya.