Sukses

Top 3 Berita Bola: Kejutan di MotoGP 2016

Menurut Rossi, hal ini tidak lepas dari regulasi baru yang diterapkan MotoGP tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Valentino Rossi tidak terlalu terkejut banyak kejutan yang terjadi di MotoGP 2016. Pembalap Movistar Yamaha itu justru menilai kejutan yang ada membuat persaingan MotoGP makin menarik.

Menurut Rossi, hal ini tidak lepas dari regulasi baru yang diterapkan MotoGP tahun ini. Diantaranya pergantian perangkat elektronik di motor dan pergantian ban ke Michelin dari Bridgestone.

Penilaian Rossi soal MotoGP 2016 ini jadi sorotan pembaca setia kanal bola dan sports Liputan6.com. Selain itu, berita soal Real Madrid yang menantang Espanyol pada pekan keempat La Liga, juga masih mendapat perhatian.

Berikut tiga berita terpopuler pada Senin (19/9/2016):

1. Banyak Juara Baru MotoGP, Begini Reaksi Rossi

Valentino Rossi tidak terlalu terkejut banyak kejutan yang terjadi di MotoGP 2016. Pembalap Movistar Yamaha itu justru menilai kejutan yang ada membuat persaingan MotoGP makin menarik.

Ya dalam balapan tahun ini ada delapan pembalap berbeda yang menguasai podium pertama. Jumlah ini merupakan rekor baru di MotoGP.

Valentino Rossi
Bahkan beberapa pembalap bukan dari tim besar. Seperti Cal Cruthlow, Jack Miller, hingga Maverick Vinales.

Hal ini tidak lepas dari regulasi baru yang diterapkan MotoGP tahun ini. Diantaranya pergantian perangkat elektronik di motor dan pergantian ban ke Michelin dari Bridgestone. Baca selengkapnya di sini.

2. Espanyol Vs Real Madrid: Trio BBC Tak Lengkap Lagi

Real Madrid menantang Espanyol di RCDE Stadium, Senin (19/9/2016) dinihari WIB pada pekan keempat La Liga. Dalam pertandingan ini, trio BBC milik Los Blancos terancam tidak lengkap.

Saat melawan Sporting CP pada babak penyisihan grup Liga Champions, pekan ini, Los Blancos untuk pertama kalinya memainkan trio BBC, yakni Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo.
Real Madrid
Namun sayangnya, pada laga melawan Espanyol, Bale kemungkinan besar bakal absen. Winger Timnas Wales itu mengalami cedera pangkal paha saat melawan Sporting. Sedangkan Ronaldo tidak di ajang ke markaS Espanyol karena sakit.

"Ronaldo tidak akan ikut bersama kami. Dia sakit tenggorokan. Ronaldo bakal kami tinggal di rumah. Kami tidak mau mengambil risiko," kata pelatih Madrid, Zinedine Zidane, dikutip dari ESPN. Baca selengkapnya di sini.

3. Rio Haryanto Jadi Sorotan di Pesta Penyambutan GP Singapura

Rio Haryanto boleh saja tergusur dari pembalap Manor Racing pada pertengahan musim ini. Namun pembalap kebanggaan tanah air itu ternyata tetap berpartisipasi dalam GP Singapura akhir pekan ini.

Rio memang tidak terjun ke sirkuit untuk mengemudikan MRT-05. Dia hanya ikut dalam pesta penyambutan para pembalap F1 yang diadakan tadi malam oleh Amber Lounge.

Rio Haryanto
Dalam acara itu, Rio tampil necis dengan setelan jas lengkap berwarna abu-abu. Ia tampak ceria berlenggak-lenggok di atas catwalk seperti halnya di Monaco beberapa waktu lalu.

Rio tidak sendirian dalam acara tersebut. Ia ditemani oleh dua pembalap Manor lainnya, Esteban Ocon dan Pascal Wehrlein. Selain itu ada juga legenda MU, Rio Ferdinand yang menyaksikan dari samping panggung. Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.