Sukses

Rapor Pemain Persija Usai Gagal Menang di 14 Laga

Persija Jakarta ditahan imbang 1-1 Persela Lamongan.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta harus puas kembali gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang 1-1 oleh Persela Lamongan di Stadion Surajaya dalam lanjutan pekan ke-20 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, Jumat (16/9/2016) malam WIB.

Hasil ini membuat Macan Kemayoran memperpanjang puasa kemenangan dalam 14 laga beruntun.

Pada laga ini, Persija kebobolan terlebih dahulu lewat gol gelandang Korea Selatan Choi Hyun Yeon pada menit ke-31. Namun, dewi fortuna tampaknya masih menaungi Persija setelah pada menit ke-51, mereka sukes menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Ramadhan Saputra.

Hasil ini membuat pasukan Muhammad Al-Hadad tetap berada di peringkat ke-15 dengan koleksi 17 poin. Sedangkan Persela berada di dasar klasemen dengan raihan 16 poin.

Berikut adalah rapor pemain Persija ketika ditahan imbang Persela:

Andritany Ardhyasa (7): Andritany tampil apik terlepas dari kebobolan satu gol pada laga ini. Statistik mencatat, Andritany setidaknya mampu membuat sembilan penyelamatan pada laga ini.

Andika Rama (6): Usaha Dika Rama saat menghalau tendangan bebas Choi Hyun Yeon justru membuat bola melaju deras masuk ke gawang. Namun, terlepas itu, Dika tampil sangat baik dalam bertahan maupun menyerang. Tercatat dia sempat melepaskan tembakan kaki kiri yang masih menyamping tipis di samping tiang gawang Persela.

Gunawan Dwi Cahyo (6): Gunawan tampil sangat disiplin sepanjang laga. Mengisi posisi yang ditinggalkan Maman Abdurahman, Gunawan sukses membuat lini serang Persela kesulitan masuk ke dalam kotak penalti.

William Pacheco (6,5): Kombinasi Pacheco dengan Gunawan di posisi bek tengah sangat kompak. Berkat permainan disiplin dan intersepnya membuat penyerang Persela Ivan Carlos sulit mendapatkan peluang mencetak gol.

Ismed Sofyan (6,5): Seperti biasa, Ismed mampu menjaga pertahanan dan membantu serangan sama baiknya. Pemain asal Aceh ini sempat nyaris mencetak gol dari tendangan bebas. Sayang bola melayang tipis di atas mistar gawang Choriul Huda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rapor Pemain Lain

Hong Soon-Hak (7): Hong tampil sangat enerjik pada laga ini. Daya jelajah pemain Korea Selatan ini sangat tinggi. Selain itu, umpan-umpan pendeknya selalu menjadi awal serangan Persija.

Amarzukih (6,5): Memerankan tugas sebagai gelandang jangkar sangat baik. Intersep dan pengawalan Amarzukih yang membuat gelandang tengah Persela tak berkembang.

Ade Jantra (6): Masih sering membuang kesempatan untuk menciptakan peluang. Ade juga tak terlalu berkontribusi banyak karena mendapatkan pengawalan ketat Taufik Kasrun.

Ramdani Lestaluhu (6): Sempat mencetak gol kala melawan Persipura pekan lalu, performa Ramdani pada laga ini kembali melempem. Tak ada peluang berarti lahir dari kakinya.

Novri Setiawan (6): Kecepatan Novri seringkali membuat bek Persela kerepotan. Sayangnya, pemain yang satu ini selalu kebingungan saat harus memberi umpan atau melepaskan tembakan.

Rodrigo Tosi (6,5): Kendati tidak mencetak gol, Tosi memiliki pergerakan yang sangat efektif. Dia kerap menjadi tembok bagi lini kedua Persija. Sayang pasokan bola yang tidak banyak ke dirinya membuatnya sulit mendapatkan peluang mencetak gol.

3 dari 3 halaman

Pemain Cadangan

Vava Mario Yagalo (-): Menggantikan Ismed pada menit ke-80 membuat Vava tidak mampu berbuat banyak di pertandingan ini.

Abrizal Umanailo (5,5): Diharapakan menjadi pembeda ketika menggantikan Ade Jantra pada menitke-64, Abrizal justru sukses dimatikan oleh bek-bek Persela.

Emanuel Kenmogne (5): Pacho sepertinya masih kesulitan adaptasi dengan permainan Persija. Dia seringkali salah menempatkan posisi.

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.