Sukses

Ronaldo Malaysia Buka Peluang Kembali ke Timnas

Dia diminta kembali ke timnas setelah Malaysia kalah 0-3 dari Indonesia, 6 September lalu.

Liputan6.com, Jakarta Peluang Safiq Rahim kembali ke timnas Malaysia kembali terbuka. Meski belum memberikan keputusan resmi, tapi pemain Johor Darul Ta’zim (JDT) itu bersedia memikirkan tawaran dari Pelatih Malaysia, Ong Kim Swee.

Seperti diketahui, Kim Swee, meminta Safiq dan ketiga rekannya, Aidil Zafuan Abd. Radzak, S. Kunanlan, dan Amirul Hadi Zainal agar kembali memperkuat Harimau Malaya. Permintaan ini disampaikan setelah pasukannya dipaksa menyerah 0-3 oleh Timnas Indonesia di Stadion Manahan, Solo, 6 September lalu.

Seperti dilansir Utusan.my, Safiq merasa terhormat dengan permintaan ini. Namun untuk saat ini, pemain yang akrab dengan selebrasi ala Cristiano Ronaldo tersebut masih ingin fokus terhadap klubnya, JDT.

Sebab, setelah kembali menjuarai Liga Super Malaysia, klubnya ingin mengukir prestasi di tingkat Asia. Ya, tim berjuluk Southern Tigers tersebut masih tampil di Piala AFC 2016.

"Untuk saat ini, saya tidak memikirkan soal pasukan kebangsaan, fokus saya adalah untuk klub karena kami (JDT) masih ada tugas yang belum tercapai," kata Safiq. "Mungkin setelah itu, kita lihat nanti," bebernya.

Safiq merupakan salah satu pemain kunci Malaysia saat menjuarai Piala AFF 2010. Namun Juli lalu, dia memutuskan gantung sepatu dari timnas pada usia 29 tahun. Safiq adalah mantan kapten Malaysia saat menjuarai Piala AFF 2010. Saat itu, Harimau Malaya mengalahkan Indonesia di final dengan agregat 4-2.

Safiq dikenal sebagai gelandang andal. Selain piawai dalam mengatur serangan, pemain yang saat ini memperkuat Johor Darul Ta'zim F.C itu juga kerap dipercaya sebagai eksekutor bola-bola mati.

Meski absen dari timnas, Safiq mengaku telah menasihati para pemain timnas Malaysia agar memberi penampilan maksimal di setiap laga. Dia juga tak lupa berdoa bagi kesuksesan Harimau Malaya di Piala AFF.

"Saya berdoa dan berharap mereka akan dapat mencapai sasaran yang telah ditetapkan, khususnya dalam Piala AFF pada tahun ini," katanya.

Kembali ke lapangan hijau setelah memutuskan pensiun sebenarnya bukan hal baru di dunia sepak bola. Belum lama ini, bintang dunia Lionel Messi juga melakukannya. Pemain Barcelona itu kembali memperkuat Timnas Argentina setelah memutuskan gantung sepatu dari Albilceleste usai gagal di Copa America 2016.

Pada Piala AFF tahun ini, Malaysia berada di Grup B, bersama Myanmar, Vietnam, dan satu pemenang babak play off. Sedangkan grup A dihuni oleh tuan rumah Filipina, Thailand, Singapura, dan Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.