Sukses

Pemilik Klub Liga Inggris Diusulkan Pimpin Sepak Bola Malaysia

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) juga sudah angkat bicara seputar wacana ini.

Liputan6.com, Jakarta CEO Air Asia, Tony Fernandes, digadang-gadang sebagai kandidat presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) yang baru. Namun taipan asal Negeri Jiran tersebut tidak ingin gegabah dalam memberi keputusan.

Beberapa tahun belakangan ini, FAM memang tengah dilanda krisis. Puncaknya, ketika presiden federasi sepak bola negeri jiran, Tengku Abdullah Sultan Ahmad Shah, memutuskan mundur dari jabatannya sejak November tahun lalu. Sejak saat itu, kandidat-kandidat penggantinya pun terus bermunculan.

Dilansir Utusan, pemerhati sepak bola Malaysia belakangan mengusulkan Tony Fernandes. Pemilik klub Liga Inggris, Queens Park Rangers (QPR) itu dianggap layak membenahi sepak bola Malaysia.Sikap yang sama juga ditunjukkan oleh veteran sepak bola Malaysia dan mantan pelatih timnas Malaysia.

"Masih terlalu dini (untuk membicarakan hal ini) saudara. Kita tunggu dan lihat apakah mereka (FAM) akan bertanya kepada saya (terkait kesediaan untuk mengurus badan induk sepak bola Malaysia)," bebernya.

FAM juga sudah angkat bicara mengenai wacana ini. Sekjen FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin, seperti dilansir nst.com.my, membuka pintu bagi Tony maju bersaing dalam bursa pemilihan.

"Jika Fernandes tertarik dengan posisi, maka kami akan senang. Ini menunjukkan bahwa ternyata masih ada yang perhatian kepada FAM dan membenahi organisasi ini," kata Hamidin. "Namun saya tidak ingin berkomentar lebih jauh karena tidak ingin dianggap berpihak. Kami terbuka untuk semua calon," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini