Sukses

Arsenal Anggap PSG Lawan Menyenangkan

Arsenal akan bertemu PSG di partai pertama fase grup Liga Champions.

Liputan6.com, London - - Arsenal akan bertamu ke Parc des Princes untuk menghadapi tuan rumah Paris Saint Germain (PSG) di partai pertama fase grup Liga Champions 2016/17, Rabu (14/9/2016) dinihari nanti. Manajer Arsenal, Arsene Wenger menganggap partai ini bagus untuk timnya.

"PSG jadi tes yang bagus bagi kami. Mereka adalah tim teratas di Prancis saat ini," ujar Wenger seperti dilansir Sports Mole.

Arsenal dan PSG baru dua kali bertemu di tingkat Eropa. Arsenal menang satu kali sementara lainnya berakhir dengan hasil imbang. Kemenangan Arsenal itu terjadi di leg kedua semifinal UEFA Cup Winners Cup 1994 lewat sebiji gol Sol Campbell.

Di Liga Champions kali ini, kedua tim tergabung di Grup A. Selain keduanya, ada FC Basel, dan PFC Ludogorets Razgrad. PSG dan Arsenal pun lebih diunggulkan untuk lolos ke fase berikutnya.

Bicara performa di lima pertandingan terakhir, kedua tim dalam kondisi mirip. Le Parisien -julukan PSG- dan Arsenal sama-sama menderita satu kekalahan di lima pertandingan terakhir mereka.

"Kedua tim sedang mencari ritme. PSG punya sedikit masalah yang sama seperti kami, tapi kami tidak mengkhawatirkan mereka. Saya suka datang ke Paris. Ini negara saya dan kota yang saya cintai," ujar Wenger mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini