Sukses

Intip Selebrasi Menjijikkan Rossi di MotoGP San Marino

Valentino Rossi sudah lama berniat melakukan hal ini di atas podium MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, boleh saja gagal menjuarai seri MotoGP San Marino, Minggu (12/9/2016). The Doctor hanya mampu finis kedua usai disalip Dani Pedrosa pada lap ke-21.

Namun hasil ini tidak membuat Rossi kecewa. Sebaliknya, pembalap asal Italia itu memilih meluapkan kegembiraannya di Sirkuit Marco Simoncelli dengan cara yang terbilang menjijikkan saat di atas podium.

Ya usai pengumuman pemenang, Rossi tampak menyopot salah satu sepatunya. Juara dunia MotoGP sembilan kali itu lalu menuangkan samapanye ke dalamnya kemudian menenggaknya di depan penonton.

Tidak ada yang menyangka Rossi bakal melakukan selebrasi gila tersebut. Komentator telvisi bahkan menyangka Rossi ingin melemparkan sepatunya kepada penonton sebagai kenang-kenangan.

Usai balapan Rossi mengatakan terinspirasi dari pembalap Australia, Jack Miller. Miller sebelumnya juga melakukan hal yang sama saat memenangkan seri MotoGP Belanda awal tahun ini.

"Saya langsung jatuh hati saat pertama kali Jack melakukan hal itu terhadap sepatunya di Assen, dan saya berkata, pada kemenangan pertama saya akan melakukan hal itu juga," kata Rossi kepada BT Sport.

"Dan saya ingin menunggu (untuk menang), tapi hari ini jalur yang tepat," bebernya.

Ritual yang sama juga pernah dilakukan pembalap Formula 1, Daniel Ricciardo saat finis kedua pada seri GP Jerman, Juli lalu. Dia juga meminum sampanye dari sepatunya. Ricciardo lalu membujuk temannya asal Australia yang kini sudah pensiun, Mark Webber untuk ambil bagian sebulan kemudian saat GP Belgia.




Atau klik tautan ini untuk melihat aksi menjijikkan Valentino Rossi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rossi-Lorenzo Kembali Memanas

Sementara itu, hubungan Rossi dan rekan setimnya, Jorge Lorenzo kembali memanas pada balapan kali ini. Kedua pembalap terlibat cekcok di ruang jumpa pers. Pemicunya, Lorenzo menuding Rossi terlalu agresif.

Mendengar tudingan tersebut, Rossi naik pitam dan langsung membalas komentar Lorenzo.

Perang kata-kata pun tidak terhindarkan. (Lihat berita lengkap: Rossi dan Lorenzo Ribut Lagi Usai MotoGP San Marino)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini