Sukses

Mourinho: Lebih Sulit Lawan City Tanpa Aguero

Jose Mourinho kecewa Sergio Aguero tidak bisa bermain dalam derby Manchester.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho sedikit kecewa Sergio Aguero tidak bisa bermain dalam derby Manchester, Sabtu (10/9/2016). Manajer Manchester United (MU) itu menyebut laga bakal semakin sulit tanpa hadirnya Aguero.

Aguero terpaksa absen karena harus menjalani sanksi akibat ulah tak sportifnya saat City melawan West Ham United di Etihad Stadium, Minggu (28/8/2016). Dalam tayangan ulang, mantan penyerang Atletico Madrid itu terlihat sengaja mengayunkan sikutnya ke arah wajah bek West Ham, Winston Reid.

Penyelidikan yang dilakukan Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menyatakan bahwa Aguero bersalah. Ia pun diganjar sanksi larangan bermain di tiga pertandingan. Hukumannya dimulai saat City menghadapi Setan Merah. Lalu, ia juga akan melewatkan laga melawan Bournemouth dan Swansea City.

"Sebenarnya situasi itu sangat kontradiksi. Kami merasa laga lawan City bakal semakin sulit karena absennya Aguero," kata Mourinho seperti dilansir Independent.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Hapal

Mourinho menyebut, dirinya sebenarnya sudah hapal gaya permainan City bersama Aguero. Sehingga lebih mudah mengantisipasi serangan-serangan Manchester biru itu.

"Sebab jika Aguero bermain maka kami sudah tahu gayanya, pergerakannya, hingga formasi City. Tetapi faktanya dia tidak bermain besok," ujarnya menambahkan.

Ia pun menyebut tidak punya prediksi soal pengganti Aguero di laga derby kali ini. "Kami tahu City punya banyak sekali pilihan dan itu membuat mereka semakin sulit diprediksi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini